PEMERINTAHAN

Jelang Pemilu dan Pilkada 2024, Pemkab Balangan Gelar Apel Siaga

BALANGAN – Dalam rangka menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat pada Pemilu dan Pilkada 2024, Pemkab Balangan, melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar apel siaga dan gelar pasukan Satlinmas, bertempat di Halaman kantor Bupati Balangan, Senin (4/12/2023).

Kegiatan diawali dengan inspeksi anggota Satlinmas dari berbagai desa, kelurahan dan kecamatan yang ada di Kabupaten Balangan oleh Bupati Balangan.

Bertindak sebagai instruktur Upacara Bupati Balangan, H Abdul Hadi dalam sambutannya mengatakan, semua harus waspada dan cermat melihat perbedaan kepentingan politik, hal itu bisa mendorong orang untuk mengekspresikannya dengan berbagai macam.

“Kampanye untuk Pemilu Presiden dan Legislatif sudah memasuki masanya. Kita akan mendapati situasi di mana masyarakat menghadapi berbagai tawaran untuk menyalurkan aspirasinya,” ujarnya.

Demi menghindari konflik yang terjadi seperti tahun-tahun sebelumnya, Bupati Balangan berpesan untuk bersikap cermat dan waspada, karena menurutnya perbedaan pandangan, kepentingan dan pilihan politik bisa mendorong orang untuk mengekspresikannya dengan bermacam cara.

“Ketika ekspresi politik itu disikapi dengan kerangka pikir yang sempit dan kurang bijaksana, hal itu bisa memicu timbulnya gangguan ketentraman dan ketertiban umum,” ucapnya.

Oleh karena itu, Bupati Abdul Hadi meminta kepada anggota Satlinmas untuk menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat menjelang puncak pelaksanaan Pemilu 2024.

“Ulun (saya) minta kepada kalian semua, baik anggota Satlinmas maupun pihak kepolisian untuk aktif memantau situasi di wilayah tugas masing-masing. Jangan menganggap remeh masalah sekecil apapun isu yang berkembang segera kaji untuk bisa diklarifikasi,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Balangan mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait atas pengabdian mereka dalam mengamankan Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Kami ucapkan terima kasih yang tinggi kepada kalian semua, atas dedikasi, komitmen dan pengabdian kalian kepada tugas yang diamanatkan oleh negara,”ujarnya. (AKhmad Sidik)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *