RAGAM

Gelar sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bersama Komisi E DPRD Jateng di Luwunggede

Brebes-Dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia dalam menghadapi Era Digitalisasi juga Semangat Patriotisme Kebangsaan, Komisi E DPRD Jateng menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bagi Generasi Penerus Bangsa Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022 di Desa Luwunggede Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes hari Kamis,25/08/2022 di Aula Kantor Desa Luwunggede.

Hadir dalam Kegiatan Sosialisasi ini dr.H.Umar Utoyo (Fraksi Gerindra), Yohanes Winarto SH.MH.(Fraksi PDI-P), Budi Susanto S.E. Disdindiikpora Jateng, Basuki Utomo (Wakil Sekretaris KESIRA JATENG) juga Suhersih selaku Kades Luwunggede.

Acara yang di awali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya ini dimulai dari pukul 14.00.wib.s/d selesai. Dalam sambutannya Bu Kades Suhersih mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Komisi E DPRD Provinsi Jateng yang telah memberikan sosialisasi Wawasan Kebangsaan Bela Negara di Desanya.

Sementara itu dr.H.Umar Utoyo menerangkan terkait Manfaat Sosialisasi dan bagaimana kita bersikap dengan era digitalisasi yang semakin marak dan canggih ini. “Kita harus bisa menjadi filter untuk generasi generasi Penerus dalam era digitalisasi dengan menumbuhkan semangat Patriotisme dengan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara ini kita bisa menjadi Pulih lebih Cepat ,Bangkit lebih Kuat” papar dr.H.Umar Utoyo.

Yohanes Winarto SH.MH. juga menambahkan” Bahwa Bela Negara ini sesuai dengan Konstitusi Negara melalui Kepres., Permendagri dan UUD RI. Untuk itu Kita wajib melakukan Bela Negara untuk Menjaga Persatuan dan Kesatuan Negara RI.” jelasnya.
“Mari kita ciptakan Aktualisasi Bela Negara melalui Karya Nyata dengan menciptakan Inovasi, kreativitas dan teruslah Belajar agar edukasi berdampak positif dimulai dari diri sendiri, Keluarga, tetangga dan Masyarakat”tutupnya.

Kegiatan Ini berjalan dengan lancar, tertib dan Aman.
(Tholib)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.