JUSTICIA

Dolah Ditemukan Tewas di Upang

Banyuasin-Kecelakaan kembali terjadi di Sungai Musi Palembang. Kali ini giliran seorang warga Desa Kedukan Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin yang menjadi korbannya.

Dolah, tahun, sempat tenggelam ke dasar sungai sesaat setelah menebar jaring ikan di Sungai Musi dikawasan Bagus Kuning Kecamatan Plaju.

Jasad Dolah baru bisa dievakuasi pada Rabu (18/5) sore setelah dinyatakan hilang oleh pihak keluarga pada Rabu (18/5) dini hari pukul 01:00 WIB. Jadas Dolah ditemukan warga Desa Upang Kecamatan Air Saleh Kabupaten Banyuasin. Evaluasi terhadap jasad korban dibantu oleh anggota TNI dan angkatan laut 136 kilometer dari lokasi korban pertama kali dilaporkan hilang.

Sayang, saat evakuasi korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Jasad korban langsung dievakuasi ke daratan, sebelum akhirnya dibawa ke rumah duka dengan menggunakan perahu oleh keluarga korban.

“Evakuasi jasad korban turut dibantu oleh Tim Basarnas Palembang dan dibantu oleh warga Desa Upang. Nyawa korban tidak bisa diselamatkan,” kata Toni temen Korban, Rabu 18 Mei 2022.

Keterangan yang diperoleh media ini dilapangan menyebutkan korban berangkat dari rumah pada Selasa (17/5) malam sekitar pukul 18:30 WIB. Korban diketahui pergi dari rumah dengan menggunakan perahu. Korban diketahui berangkat naik dari sungai rumah korban di desa kedukan menuju ke sungai musi sekitar pukul 18:30 WIB.

Sekitar pukul 20:00 WIB, pria bungsu dari empat bersaudara ini tiba di lokasi yang dituju, yakni di perairan air tawar di kawasan Bangus Kuning Kecamatan Plaju, untuk mencari ikan. Korban pun kemudian langsung menebar jaring ikan.

Sekitar pukul 00:01 dini hari, wan, keponakan korban yang kebetulan juga pergi ke sungai musi untuk menjaring ikan menemukan perahu korban.

Namun, korban sudah tidak ada diatas perahu. Korban diduga tewas karena terjatuh dari perahu dan mengalami kelelahan saat berenang.

Melihat korban sudah tidak ada diatas perahu, keponakan korban langsung berinisiatif memberitahu keluarga dan langsung melakukan pencarian disepanjang aliran sungai musi. Namun jasad korban belum bisa ditemukan karena arus air sungai musi pada saat kejadian cukup deras.

Baru sekitar pukul 17:00 WIB, tubuh korban berhasil ditemukan oleh warga Desa Upang Kecamatan Air Saleh. Evakuasi dilakukan dengan cara mengangkat jasad korban dari dalam air oleh warga dengan dibantu oleh anggota TNI dan angkatan laut bersama Tim Basarnas Palembang.

“Namun, saat ditemukan korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Jasad korban langsung dievakuasi ke rumah duka,” kata Pian.

ADENI ANDRIADI

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *