PEMERINTAHAN

Disporapar Ajak KNPI Balangan Tingkatkan Kegiatan

PARINGIN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Balangan menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) 2023, yang berlangsung di Aula Benteng Tundakan Pemkab setempat pada Sabtu (4/3).

Rakerda tersebut dihadiri, Perwakilan Ketua DPW KNPI Kalsel, Mayskur, dan Kepala Dinas Pemuda, Olah raga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan, Akhriani.

Dalam sambutan pembukaan, Kepala Disporapar Balangan, Akhriani menyampaikan pemerintah daerah, melalui Disporapar sudah menyiapkan dukungan anggaran sesuai kebutuhan oganisasi kepemudaan KNPI Balangan.

“Dana sudah kita siapkan di bidang kepemudaan untuk kegiatan KNPI Kabupaten Balangan tahun 2023 ini,” ucapnya.

Akhriani berharap DPD KNPI Balangan lebih meningkatkan kegiatan usai Rakerda DPD KNPI Balangan 2023 ini.

“Buat program kegiatan lebih banyak, Jika ada kekurangan anggaran kita akan tambahkan lagi diperubahan nanti,” bebernya.

Sementara, dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD KNPI Balangan Harry Khairil Hadi mengatakan, penyusunan program kegiatan kali ini harus sesuai dengan visi misi.

Harry menjelaskan, posisi KNPI saat ini sangat strategis dalam berbagai hal dan bidang. Ia mencontohkan sinergi dengan pemerintah terkait pembangunan, bahwa organisasi tersebut memiliki jaringan luas.

“Kalau kita sudah bergabung di KNPI, tunjukkan kemampuan organisasi yang baik. Jangan hanya dapat seragam, terus diam. Kita ini organisasi yang luas jaringan, utamanya mendukung program pemerintah,” tandasnya. (Akhmad Sidik)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *