PENDIDIKAN

INILAH POTRET BURUK BANGUNAN SEKOLAH YANG TERLANTARKAN

Pesisir Barat–Miris sungguh miris, dunia pendidikan Pesisir Barat yang Selalu menjadi sorotan publik. pasilitas belajar mengajar kini harus sirna usang dimakan usia Akibat dibiarkan Rusak Begitu Saja tanpa ada upaya untuk melakukan Perbaikan dan perawatan.ini Akibat minimnya perawatan Sarana dan Prasana Sekolah dan kemanakah larinya Anggaran dari Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dari Tahun Ke Tahun.


Sorotan citra buruk pada dunia pendidikan saat ini mulai terlihat, namun pada sebagian titik saja.
Salah satunya dalam pengelolaan anggaran Dana BOS. Pembuktiannya adalah fakta terlihat jelas disekolah, jika penggunaan anggaran tidak tepat sasaran atau memang tidak di aplikasikan.
Bayangkan, jika keadaan sekolah tampak hancur (jorok), tidak terawat dan terlihat jelas dari berbagai sudut. Mulai dari halaman sekolah, cat tembok ruang kelas mengelupas, dan sebagian kaca pecah. Sehingga menimbulkan kecurigaan, kemana dana anggaran bantuan Dana BOS dari pemerintah tersebut.
Kali ini, fakta buruk terjadi di SDN 109 Ke Camatan Lemong Kabupaten Pesisir Barat dimana Kondisi bagunan nya sangat memprihatinkan.
Selain itu, melihat buruknya keadaan sekolah tanpa ada perawatan Kemudian, tim media Tipikor mempertanyakannya Kepada Masyarakat Setempat,menuturkan jika SDN 109 Kecamatan Lemong belum ada perehaban.
Selama ini belum ada pengecatan, tapi katanya mau usul,” tutur nya.
Terkait fakta buruk keadaan sekolah, 109 kedepan Awak Media Tipikor akan mengkonfirmasi Kepsek SDN 109 Kecamatan Lemong Pesisir Barat. Adapun prihalnya adalah penggunaan anggaran Dana Bos dalam komponen pemeliharaan sarana dan prasarana (Sarpras) ditahun 2020 dan 2021.(S.ekandi)BERSAMBUNG…!!!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.