JUSTICIA

WARGA CISAAT GEGER TEMUKAN SOSOK BAYI DITERAS RUMAH KONTRAKAN

Perawat RS Sekarwangi, Cibadak, tengah memberikan perawatan medis terhadap bayi yang ditemukan diteras rumah kontrakan. (Kamis/5/5/2022). | Sumber foto: Iqbal. S. Achmad

SUKABUMI – Sosok bayi berjenis kelamin laki-laki, ditemukan tergeletak di depan teras rumah seorang warga, di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Rabu subuh, (04/05/2022).

Kapolsek Cisaat Kompol Rusmadi mengatakan, sekitar pukul 05.30 WIB, pemilik rumah kontrakan bernama Siti, menemukan bayi tersebut, tergeletak di depan teras.

“Kami menerima laporan dari masyarakat bahwa adanya temuan bayi diteras kontrakan tadi pagi. Saat ini bayi tersebut ada di RS Betha Medika, “Rusmadi kepada awak media.

Lanjutnya, Polisi melakukan pengecekan terhadap kondisi bayi yang diduga ditelantarkan tersebut.

“Kami langsung melakukan pengecekan dan memastikan kondisi bayi ke rumah sakit Betha Medika, “Ujarnya.

Masih menurut Rusmadi, Polisi meminta keterangan kepada saksi-saksi, terkait penemuan bayi ini.

“Bayi saat ini sementara waktu dirawat oleh bidan desa, karena berdasarkan hasil observasi di rumah sakit, kondisi fisik bayi dalam keadaan sehat, “Ungkapnya.

“Kami juga sudah melaporkan peristiwa ini kepada pimpinan (Kapolres Sukabumi Kota), hingga saat ini, polisi masih menulusuri keberadaan orang tua kandung sang bayi, yang tega membuang anak tidak berdosa ini,” sambungnya.

Sementara kondisi bayi tersebut, dalam perawatan di RSUD Sekarwangi. Jajaran Polsek Cisaat juga masih mencari terduga pelaku pembuangan bayi tersebut. (Iqbal. S. Achmad)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.