RAGAM

Walisiswa SDN 2 Talang Cempedak Minta Perbaikan Jalan

JEJAWI-WARGA Dusun lll Jerambah Itam, Desa Talang Cempedak Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) meminta pemerintah desa melakukan perbaikan jalan yang saat ini rusak ringan.

“Sedih, jalan menuju sekolah ini tidak diperhatikan pemerintah desa. Padahal, kami dulu ditanya, katanya kalau belum menjadi kepala desa katanya jalan ini akan diperbaiki,” ucap seorang warga Desa Talang Cempedak Sadia (37) kepada media ini, Rabu 8 Juni 2022.

Dia mengungkapkan kondisi jalan menuju SDN 2 Talang Cempedak di Dusun lll Jerambah Itam, Kecamatan Jejawi itu sudah saatnya untuk diperbaiki. Kalau tidak segera diperbaiki, jalan ini akan semakin rusak parah,” katanya.

Jalan sepanjang 100 meter dengan lebar 2 meter itu hingga kini belum diperbaiki. Bahkan saat hujan turun kondisinya licin karena ditumbuhi lumut dan berlubang.

Sadia meminta pemerintah desa talang cempedak segera memperbaiki jalan tersebut sebab jalan itu menjadi satu-satunya akses yang dapat dilintasi oleh warga dan para guru serta siswa saat pergi ke kebun maupun ke sekolah.

“Pengennya sih pemerintah desa segera turun tangan memperbaiki jalan ini tapi kalau pemerintah desa tidak mau ya siapa saja yang bersedia perbaiki, kami sangat berterima kasih, mau itu donatur, dinas pendidikan, ataupun pihak lainnya,” kata dia.

Informasi yang dihimpun oleh wartawan dilapangan menyebutkan jalan tersebut semula adalah jalan tanah namun belum pernah diperbaiki lagi semenjak dibangun.

Sadia mengaku telah mengusulkan pembangunan jalan tersebut kepada Bunyamin Ujang kepala desa setempat sebelum pemilihan kepala desa.

Hingga laporan ini selesai ditulis, kepala desa desa talang cempedak belum berhasil ditemui oleh media ini.

ADENI ANDRIADI

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.