PEMERINTAHAN

Wakil Ketua I DPRD Balangan M. Ifdali: Jadikan Idul Fitri Sarana Perkuat Toleransi

BALANGAN – Wakil Ketua I DPRD Balangan M. Ifdali mengajak masyarakat menjadikan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah atau 2024 masehi sebagai sarana untuk memperkuat toleransi demi menjaga persatuan bangsa.

“Bangsa ini disatukan oleh keberagaman dan cara menjaganya adalah dengan memperkuat toleransi antarmasyarakat, salah satunya melalui momen Lebaran,” katanya di Balangan.

M. Ifdali menyebut terciptanya toleransi mampu membingkai keberagaman yang menjadi bagian di tengah kehidupan masyarakat tanah air.

Perbedaan suku, rasa, dan agama bukan menjadi penghalang berjalannya pembangunan bagi kemajuan bangsa. Toleransi mampu menjadi dorongan menjaga keberagaman yang sudah ada. “Masyarakat selalu hidup berdampingan satu sama lain, mari bekerja sama menjaga,” tutur dia.

Dampaknya adalah terjaminnya stabilisasi keamanan dalam negeri. Masyarakat tidak mudah terpecah dengan beragam isu yang datang berbagai arah. “Persatuan, kesatuan, dan gotong-royong itu yang menyatukan masyarakat,” ucap M. Ifdali.

Kekuatan toleransi, kata dia, bisa didapati di Balangan yang memiliki kemajemukan. M. Ifdali berharap perayaan Hari Raya Idul Fitri semakin menyatukan seluruh elemen yang ada di Kabupaten Balangan.

“Kita saling memaafkan semua kesalahan, membangun persaudaraan, tali silaturahim, kesatuan, persatuan, dan gotong royong agar negara dan wilayah ini semakin maju,” kata Wakil Ketua I DPRD Balangan M. Ifdali.(akhmad Sidik)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *