PEMERINTAHAN

Tim Reaksi Cepat Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Tetap Siaga Pada Hari Libur Lebaran 1443 Hijriah

BOGOR – Menghadapi libur dan cuti Lebaran kali ini, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menyiapkan 338 petugas dari bagian Teknik dan non Teknik untuk siaga 24 jam sebagai antisipasi jika terjadi gangguan pengaliran air bersih dan sebagai penunjangnya akan menyediakan stok pompa, bahan kimia serta perpipaan yang cukup. Selain itu jika terjadi gangguan pengaliran air bersih, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan telah menyiapkan 11 unit mobil tangki air berkapasitas 4000 liter. Pada saat ini Perumda Air Minum Tirta Kahuripan telah melayani 26 kecamatan dari 40 kecamatan di wilayah Kabupaten Bogor.
Selama bulan Ramadhan, Direksi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan beserta jajarannya melakukan inspeksi sekaligus silaturahmi ke sejumlah kantor cabang pelayanan dan Instalasi Pengolahan Air (IPA) untuk memastikan kualitas, kuantitas dan kontinuitas pengaliran air untuk 175 ribu pelanggan aktif dan sekaligus mengecek penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di area tempat kerja.
Dihimbau kepada pelanggan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan yang melakukan mudik jangan lupa untuk mematikan air dari keran meter air untuk mencegah kebocoran yang nantinya menyebabkan tingginya tagihan air di bulan yang akan datang dan mengajak menggunakan aplikasi android “Si Cantik” untuk pembacaan meter mandiri apabila rumah terkunci dan juga untuk mendapatkan informasi lainnya terkait Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor.
Dalam rangka memudahkan pelayanan pembayaran tagihan air selama libur lebaran, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan mengajak kepada pelanggan menggunakan layanan pembayaran online seperti Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BJB, Bank BNI, Bank BTN dan PT. Pos Indonesia atau loket PPOB seperti Indomaret, Alfamart, dan Alfamidi dimana saja dan kapan saja sebelum batas waktu pembayaran setiap bulannya dan apabila ada gangguan pengaliran dapat menghubungi Call Centre 1500412 dan WA di nomor 081293304646.
Di bulan Ramadhan ini, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan kembali menyalurkan 1000 paket Bantuan Hari Raya berupa bahan pokok untuk masyarakat yang membutuhkan di sekitar cabang pelayanan maupun Instalasi Pengolahan Air. Dalam kesempatan ini juga, Direksi beserta seluruh pegawai Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Taqobalallahu minna wa minkum, Shiyamana Wa Shiyamakum. Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu. (Red/Adv)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.