JUSTICIA

SUARA PEKIKAN AKSI MASSA DEMOSTRASI MENUNTUT LBP MUNDUR DARI JABATANNYA

SUKABUMI – Usai aksi demostrasi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi atau UMMI. Kelompok mahasiswa Aliansi Sukabumi Bergerak, menyusul lakukan aksi demo di depan gedung DPRD Kota Sukabumi, Jawa Barat Senin (11/4/2022).

Massa mahasiswa Aliansi Sukabumi Bergerak muncul di pertigaan Jalan Raden Syamsudin SH, lalu menuju ke depan Balai Kota Sukabumi untuk melaksanakan salat Ashar. Petugas gabungan Polres Sukabumi, Kota, dan sejumlah unsur gabungan keamanan, sempat menahan massa hendak menuju ke Gedung DPRD untuk berunjuk rasa.

Dalam aksi demo ini, mereka menyuarakan sejumlah tuntutan seperti menolak perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode, menolak penundaan Pemilu 2024, hingga menuntut reshuffle Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan.

Koordinator aksi demo, Caesar Al Munir mengatakan demo sore ini (senin), diikuti elemen Cipayung dan Gerakan Sosial Mahasiswa, untuk menyampaikan penolakan kenaikan harga BBM.

“Kita menunut Pak Jokowi me-reshuffle Bapak Luhut, Menko dari segala Menko,”Caesar dihadapan awak media.

Caesar menyebutkan menuntut Luhut Binsar Pandjaitan dipecat, lantaran kebijakan merugikan masyarakat Indonesia, termasuk masyarakatSukabumi. Selain itu, juga menolak jabatan presiden tiga periode dan penundaan Pemilu 2024, kata Caesar, berkaitan dengan wacana yang diinisiasi Ketua DPR RI Puan Maharani.

“Ketua DPR menginisiasi tetap katanya pemilu itu ditunda, makanya kita masyarakat Sukabumi tidak akan selesai hari ini,”Sebut Caesar. (Iqbal)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.