RAGAM

Sholat Idul Adha 1443 H di Halaman Pondok Pesantren

BANYUASIN-RATUSAN warga Dusun Marbu ll Desa Tanjung Marbu Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan (Sumsel) melaksanakan sholat Idul Adha 1443 Hijiriah di Halaman Pondok Pesantren Hidayatullah, Minggu pagi, 10 Juli 2022.

Menurut warga dusun marbu ll, sholat idul adha di halaman pondok pesantren hidayatullah merupakan sebuah fasilitas. “Agak sedikit berbeda dengan sholat idul adha di masjid-masjid dan di tempat-tempat lain, imam, khatib, dan semua peralatan dipersiapkan oleh panitia pondok pesantren hidayatullah,” kata Nanda, 28 tahun, salah seorang warga setempat setelah sholat selesai.

Banyak warga dari dusun marbu ll memilih untuk menunaikan sholat idul adha di halaman pondok pesantren hidayatullah. “Warga di dusun ini kan mayoritas muslim, bagi kami sholat idul adha di halaman pondok pesantren hidayatullah memberikan kami suasana berbeda,” kata ibu dua anak yang saat sholat idul adha berada di barisan belakang.

Dua orang ustadz dari yayasan pendidikan pondok pesantren hidayatullah bertugas sebagai penceramah dan khatib pada Minggu pagi (10/7/2022).

Para ustadz di pondok pesantren hidayatullah mengajak masyarakat untuk selalu berlomba-lomba dalam kebaikan dan berzikir.

Sholat Idul Adha 1443 H dimulai pukul 07:00 WIB diikuti sekitar 500 orang dari dusun marbu ll dan para guru dari pondok pesantren hidayatullah. Hal itu terlihat dari logat gaya bahasa yang mereka gunakan saat berbicara.

Kepala Pemerintahan Desa dan Perangkat Desa serta BPD dari Desa setempat, tak terlihat turut bergabung dalam sholat idul adha 1443 hijiriah/2022 di halaman pondok pesantren hidayatullah tersebut.

ADENI ANDRIADI

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.