JUSTICIA

SEJUMLAH SISWA KEGIATAN PERKEMAHAN PRAMUKA ALAMI KESURUPAN MASSAL DI SUKABUMI

Petugas dari Polsek dan Koramil Ciemas, mendatangi lokasi kesurupan massal di Perkemahan Pramuka, Desa Ciwaru. (Minggu/14/8/2022).| Sumber foto: Iqbal. S. Achmad.

SUKABUMI – Tujuh siswa Madrasah Tsanawiyah di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengalami kesurupan massal tadi malam di Bumi Perkemahan Kampung Kokoncong, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi. Sabtu malam (13/08/22) sekira pukul 23.00 WIB.

Menurut Kapolsek Ciemas IPTU Azhar Sunandar, mendatangi lokasi bersama anggota Polsek Ciemas juga didampingi anggota Koramil Ciemas mengatakan, kejadian kesurupan massal yang menimpa tujuh siswa MTS tersebut, terjadi pada saat para siswa akan mengikuti kegiatan api unggun.

“Kesurupan massal yang dialami oleh tujuh siswa tersebut terjadi pada saat sebelum kegiatan api unggun, “Kata Azhar Sunandar kepada awak media pagi ini melalui pesanan Washstaap. Minggu (14/08/22).

Kemudian Azhar mengatakan ke tujuh siswa yang mengalami kesurupan itu adalah, peserta perkemahan dalam rangka Gebyar Perkemahan HUT Pramuka ke 61 tahun 2022 tingkat SD – SMU Se Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi.

” Pada pukul 01.30 WIB, kejadian bisa di netralisir dengan dibantu oleh ahli spritual setempat,” Tutur Azhar.

Selanjutnya Azhar mengatakan, dengan pertimbangan kesehatan ke tujuh siswa yang mengalami kesurupan dijemput oleh orang tuanya masing-masing. (Iqbal. S. Achmad)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.