RAGAM

Sedekah Bumi Mundu Tanjung di meriahkan Sandiwara Lingga Buana

Brebes-Sedekah Bumi di Desa Mundu Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes hari Sabtu,27/08/2022 di meriahkan pagelaran Kesenian Sandiwara Lingga Buana Losarang Indramayu yang bertempat di Halaman Kantor Desa Mundu.

Tasyakuran Doa Bersama sendiri di laksanakan di Aula Balai Desa ba’da Ashar pukul 15.30.Wib.di hadiri seluruh tokoh Masyarakat Mundu juga Kades Wukirno beserta aparatur Desa Mundu.Dengan Doa Harapan Masyarakat Mundu semoga Di limpahkan Keberkahan,serta di hindarkan dari marabahaya.

Acara Kegiatan Sedekah Bumi terselanggara atas Swadaya Masyarakat dengan kerjasama antara Pemdes, panitia Pelaksana kegiatan serta Karang Taruna Desa Mundu dan Masyarakat yang bergotong royong penggalangan Dana sebesar 50 juta.Untuk Alokasi Sandiwara 32 juta selebihnya untuk konsumsi dan Kebutuhan lain lainya.

Kades Wukirno dalam Sambutannya*Saya Ucapkan terima Kasih untuk seluruh Masyarakat Mundu yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan Sedekah Bumi sekaligus untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77.”Pulih lebih Cepat,Bangkit lebih Kuat”ucap Kades dengan Santun.
“Semoga Kegiatan yang dari Masyarakat untuk Masyarakat ini bisa menghibur juga memberikan nilai Positif bagi warga kami,juga menjadikan Desa kita lebih Kompak dan tentunya Keberkahan”sambung Kades Wukirno.

Ketua Panitia Penyelenggara Kaspun juga mengatakan “jiwa Kebersamaan serta semangat Masyarakat serta Karang Taruna dan Pemdes dan Tim Panitia yang tanpa lelah hingga terlaksananya kegiatan ini”paparnya.

Pergelaran Sandiwara sendiri di mulai dari Pukul 12.30.wib s/d selesai,dengan menampilkan dengan judul”Tumbal Bendungan Kali Clancang” serial drama sandiwara kolosal yang menceritakan Pemuja Siluman yang meminta Tumbal Prawan (Gadis) suci untuk Penunggu Bendungan Kali Clancang,juga berisi Syiar Islam di Kesultanan Cirebon.Sandiwara ini juga di bumbui dengan lagu Cirebonan dan bodoran(Lawakan).

Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Hansip turut serta dalam pengamanan kegiatan ini sehingga berjalan Aman,tertib dan Lancar.
(Tholib)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.