PEMERINTAHAN

Samsudinnoor: Guru Pilar Utama Pembangunan Karakter serta Intelektualitas

BALANGAN – Dalam rangka memperingati Hari Guru, Anggota DPRD Kabupaten Balangan, Samsudinnoor, memberikan ucapan menginspirasi serta penuh apresiasi pada para pendidik yang telah berdedikasi dalam membentuk masa depan generasi muda (24/11/2023).

“Para pengajar artinya pilar utama pembangunan karakter serta intelektualitas anak-anak kita. Ucapan terima kasih kita tidak akan pernah cukup buat mendeskripsikan pengabdian serta dedikasi  mereka.” tuturnya.

Lebih lanjut dia menekankan pentingnya peran guru pada membuat generasi yg mempunyai moralitas tinggi, kreativitas, serta keterampilan yg diperlukan buat bersaing di era global.

“Guru tidak hanya memberikan pengetahuan, tetapi juga membentuk karakter, membimbing, serta menjadi teladan bagi siswa” Lanjutnya.

Beliau memberikan dukungan penuh dari pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan bagi para ASN, tenaga kontrak maupun honorer dan fasilitas bagi para Kepala Sekolah. 

“Peningkatan mutu pendidikan memerlukan sinergi antara pemerintah, guru, dan masyarakat. Kami berkomitmen untuk meningkatkan kondisi kerja dan kesejahteraan guru di Kabupaten Balangan,” tambahnya

Harapannya agar pengajar terus sebagai agen perubahan positif dan  terus berinovasi dalam metode pengajaran.

“Semoga guru-guru kita terus menjadi pilar keberlanjutan pembangunan pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Balangan,” ungkapnya

Ucapan Hari guru dari anggota DPRD ini mencerminkan penghargaan yang tinggi terhadap kontribusi para guru dalam mencetak generasi yg unggul dan berkarakter. Semoga semangat ini terus mewarnai perjalanan pendidikan di Kabupaten Balangan.

“Saya dengar sekarang Pemerintah Kabupaten Balangan sudah melakukan kerja sama dengan Cambridge University London dan the Bell Foundation Cambridge serta akan bekerja sama dengan pendidikan Internasional lainnya, dengan demikian saat kita memberdayakan guru, kita memberdayakan masa depan bersama,” tutupnya. (Akhmad Sidik)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *