PEMERINTAHAN

Ratusan Raiders Motor Trail Ikuti One Day Trail Adventure Sudur Bahabis ke-6

BALANGAN – Bupati Balangan H Abdul Hadi bersama ratusan raiders motor trail dari berbagai daerah yang ada di Kalimantan ramaikan event One Day Trail Adventure Sudur Bahabis ke- 6 yang digelar Sanggam Trail Community (STC) Awayan dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Balangan yang ke-20, Sabtu (11/3/2023).
Sudur Bahabis sendiri adalah event tahunan yang digelar oleh STC Awayan dengan titik Start – Finis berada di Lapangan Sepakbola Kecamatan Awayan. Menjelajah wilayah pedesaan dan hutan di Awayan sekaligus juga bertujuan untuk beramal dalam membangun rumah ibadah.

Bupati Balangan H Abdul Hadi dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah bekerja keras sehingga acara Sudur Bahabis ke-6 dapat terlaksana sesuai rencana. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin dan seluruh jajaran yang turut mengamankan jalannya acara ini, kemudian kepada Dandim 1001/HSU-BLG dan jajaran, Satpol PP, tokoh masyarakat, serta kepada para raiders yang baik dari Balangan maupun dari luar daerah.
“Mudah-mudahan di hari ulang tahun Balangan yang ke-20 ini, Balangan semakin berkembang dan maju, sehingga bisa mensejajarkan diri dengan kabupaten tetangga yang ada di Kalsel,” ujarnya.
Bupati juga berpesan, kepada para raiders untuk berhati-hati dan tetap menjaga keselamatan diri. Sebab keselamatan merupakan keutamaan dalam kegiatan ini.
“Sebagaimana yang disampaikan oleh panitia bahwa rute akan melewati pasar dan pemuiman warga desa, oleh karena itu mohon para raiders semuanya untuk mengurangi kecepatan, kemudian berhati-hati supaya pengunjung pasar dan warga jangan sampai terganggu dengan kegiatan ini, sehingga tidak menimbulkan kesan yang tidak baik di masyarakat dan saat melintas dibarengi dengan sumbangan-sumbangan untuk rumah ibadah baik langgar maupun masjid unutk mendapatkan rida dan rahmat dari Allah SWT,” paparnya.
Sementara itu mewakili Ketua pelaksana, Iwan Arianto selaku Bendahara STC Awayan menyampaikan, jika Sudur Bahabis Enam diikuti oleh lebih dari 350 raiders motor trail yang berasal dari berbagai daerah di Kalimantan, seperti dari Kaltim, Kalteng, dan Kalsel, serta juga dari Balangan sendiri.
“Kegiatan ini One Day Trail Adventure dengan biaya pendaftaran sebesar Rp300 ribu dan diikuti sebanyak 20 ribu, hasilnya kita gunakan untuk sumbangan pembangunan rumah ibadah,” katanya.
Sudur Bahabis Enam ini memiliki rute jalur sepanjang 27 Kilometer, dan akan melewati 11 desa yang ada di Kecamatan Awayan.
“Tadi sebelum dilakukan pelepasan raiders oleh Bupati Balangan, juga disempatkan untuk penyerahan bantuan rumah ibadah,” ucapnya.
“Terima kasih kepada Pemkab Balangan, Bank Kalsel, Kormi Balangan dan seluruh pihak yang terlibat dalam terselenggaranya event One Day Trail Adventure Sudur Bahabis ke-6,” tambahnya. (ahkmad sidik)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *