JUSTICIA

PRIA DIDUGA ODGJ DI JAMPANGTENGAH HANYUT TERSERET SUNGAI CIMANDIRI

Petugas relawan, tengah memantau aliran sungai Cimandiri, pencarian korban hanyut diduga ODGJ. (Sabtu/10/9/2022).| Sumber foto: Iqbal. S. Achmad.

SUKABUMI – Seorang pria tidak dikenal, usia sekitar 40 tahun, hanyut terbawa arus sungai Cimandiri, setelah menceburkan diri pada saat air sungai meluap ditengah hujan deras di Kampung Padabeunghar, Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Jumat petang (9/9/2022).

Kapolsek Jampangtengah mengatakan, AKP. Usep Nurdin mengatakan kepada media, sebelummya, warga melihat seorang pria diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), berada dibantaran Sungai Cimandiri.

“Ketika arus sungai Cimandiri dalam keadaan deras, kemudian diduga seorang laki-laki yang diduga ODGJ tersebut berjalan dari bantaran sungai menuju ke tengah sungai dengan menapaki bebatuan, “Kata Usep kepada media, Sabtu (10/9).

Menurut Usep, cuaca pada waktu itu, kondisi hujan, membuat air sungai meluap. Namun ODGJ tersebut tidak beranjak dilokasi walaupun warga sekitar berusaha menolong sembari memanggil.

“Namun setelah berada di tengah sungai dan berdiri diatas bebatuan, selanjutnya warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung berusaha memanggilnya sambil memberikan bantuan dengan peralatan seadanya berupa tambang dan batang kayu bambu yang diarahkan kepada ODGJ tersebut dengan maksud agar ODGJ tersebut tidak terbawa arus sungai yang sangat deras, “Tuturnya.

Masih kata Usep, warga berbagai upaya menolongnya, namun korban mengabaikan, malahan korban melompat di aliran sungai tengah meluap deras.

“Akan tetapi upaya penyelamatan dari warga sekitar diabaikan oleh ODGJ tersebut, sehingga pada hari dan tanggal yang sama sekitar pukul 17.15 Wib kemudian ODGJ tersebut melompat ke aliran arus sungai dan pada akhirnya menghilang karena terbawa arus sungai, “Ucapnya.

Dengan adanya kejadian tersebut selanjutnya BPBD KabupatenSukabumi, bersama dengan Muspika Kecamatan Jampangtengah, Pemerintah Desa Padabeunghar, komunitas RTN (Relawan Tanpa Nama) dan warga sekitar, berusaha melakukan pencarian dialiran sungai Cimandiri, namun sampai dengan saat ini belum ditemukan.

Adapun identitas dan ciri-ciri korban yaitu, jenis kelamin pria, diduga ODGJ, usia sekitar 40 tahun, tinggi badan 165 Cm, kulit sawo matang, rambut hitam panjang gimbal dan berjenggot, mengenakan celana pendek. (Iqbal. S. Achmad)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *