JUSTICIA

Prabowo Subianto Tewas di Sungai Musi

Palembang – Muhammad Prabowo Subianto, 8 tahun, siswa sekolah dasar (SD) asal Kelurahan l Ilir, Kecamatan Ilir Timur ll, Kota Palembang, ditemukan tewas pada Kamis 16 Februari 2023. Korban dilaporkan hilang lebih dari lima jam. Dia diduga tenggelam saat sedang berenang di Sungai Musi, beberapa jam sebelum ditemukan.

“Setelah melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet dan sejumlah warga berenang di sungai musi, korban akhirnya berhasil ditemukan,” kata Naziha Syafitri teman korban, Kamis, 16 Februari 2023 malam.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Palembang, Hery Marantika, SH, MSi, mengatakan korban ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa oleh tim SAR dengan mengunakan aqua eye dan penyelamalan serta penyisiran di permukaan air di perairan sungai musi.

“Korban ditemukan sekitar pukul 20:00 WIB. Cukup jauh dari tempat lokasi kejadian korban pertama kali dilaporkan hilang, 57,83 m,” kata Hery Marantika.

“Jasad korban sudah kita serahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan prosesi pemakaman. Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu membiasakan mengutamakan keselamatan. Jangan sampai peristiwa serupa terulang kembali,” pungkasnya.

ADENI ANDRIADI

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *