JUSTICIA

POLSEK CIKOLE AMANKAN EMPAT REMAJA HENDAK PERANG SARUNG

SUKABUMI – Sempat viral di media sosial aksi kelompok remaja hendak melakukan perang sarung, digagalkan oleh petugas gabungan Polsek Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat, mengamankan empat orang remaja yang diduga akan melakukan aksi perang sarung, Jum’at (08/04/2022).

Kapolsek Cikole, Kompol NR Subarna mengatakan, pada Kamis malam (07/04/2022), petugas piket Polsek Cikole mengamankan empat orang remaja yang diduga akan melakukan perang sarung.

Setelah diamankan dan diminta keterangan, petugas juga melakukan pemanggilan terhadap orang tua para remaja yang diamankan tersebut.

Orang tua para remaja, tengah diberi edukasi oleh petugas Polsek Cikole, (Jum’at (08/04/2022). [ Sumber foto: Iqbal. S. Achmad)

“Awal mulanya itu, mereka kedapatan nongkrong di Pos Ronda yang berada di Babakan Bandung. Pada hari ini, kami lakukan pemanggilan orang tua mereka, lalu memberikan edukasi kepada mereka, agar tidak mengulangi perbuatannya,”Ujarnya.

Menurut Subarna, setelah diberikan pemahaman, keempat remaja tersebut juga diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“Kami minta mereka bikin surat pernyataan di hadapan orang tua, dan ditandatangani diatas materai,” bebernya.

Subarna juga mengimbau, agar para orang tua, khususnya yang memiliki anak yang masih remaja, untuk lebih intensif lagi mengawasi buah hati mereka.

“Jangan sampai menyesal nantinya, akibat kita sebagai orang tua lengah mengawasi pergaulan anak kita. Serta marilah bersama-sama kita maknai kesucian bulan Ramadhan ini, dengan perilaku positif dan meningkatkan kualitas ibadah kita kepada tuhan yang maha esa,”Pungkasnya. (Iqbal. S. Achmad)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.