JUSTICIA

PERATIN PEKON BANDAR DALAM DI DUGA TILAP DANA DESA 2021

Pesisir Barat-Anggaran Dana Desa (ADD)Pekon Bandar Dalam Kecamatan Bengkunat Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2021 yang di duga Tidak sesuai Dengan Realisasinya.Kuat Dugaan Dana Desa Pekon Bandar Dalam 2021 telah di peruntukan oleh Peratin,Rudi untuk kepentingan Pribadi nya Untuk membeli Perahu dan Orgen Tunggal.Selain itu Ada dugaan aparatnya yang berjumlah Sepuluh orang yang di duga insentif tidak di Bayarkan oleh Pratin Rudi sebagai Peratin di pekon bandar dalam kecamatan bengkunat Kabupaten Pesisir Barat.
Ada Dugaan seperti pembelian Perahu dan Orgen milik peribadinya Bukan sebagai Bumdes atau Aset Pekon(Desa).Menurut Sumber Tipikor yang Tidak mau nama nya di sebut seperti pembelian mobil di duga menggunakan dari dana desa.lanjut sumber ada juga dugaan lain nya seperti pembuatan Rumah di desa Suka Raja kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus juga di duga dari anggaran dana desa.Atas Imformasi tersebut
media tipikor melakukan Penelusuran atas dugaan tersebut Menemui Rudi di Rumah kontraknya yang beralamat di Pekon Sumberejo namun Peratin Rudi tidak berada di rumah kontraknya.Saat Tipikor Bertemu Peratin pekon Way Haru Dian Setiawan media Tipikor menanyakan atas kebenaran informasi Tersebut yang ditrima Tipikor Dian Setiawan mengatakan, kalau perahu dan orgen itu memang benar adanya tetapi kalau sumber uangnya dari mana saya juga tidak tau lebih baik langsung saja Tanyakan ke yang Bersangkutan. hubungi Saja Via Tlphpone selulernya,”Kata Dian. Saat di hubungi Tipikor Telphone Selular nya Peratin Rudi membantah Dugaan itu tidak benar semua kilah,”Rudi.
Kepada inspektorat Kabupaten Pesisir Barat agar segara melakukan pemanggilan dan pemeriksaan Terkait Dugaan Tersebut agar tidak ada asumsi dari masyarakat mosi tidak percaya kepada APIP.apabila ada unsur merugikan ke uangan negara Agar segera serahkan kepada aparat penegak hukum untuk di proses sesuai aturan yang berlaku. BERSAMBUNG…!!
(Majisin/ zainal)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *