JUSTICIA

PENYIDIK DIMINTA UNGKAP OKNUM NGAKU DEKAT KANWIL BPN JABAR, PUNGGUT PLOTING TANAH RP 60 JUTA “AKUI URUS LAHAN IRJEN POLISI”?

Bogor – Makin terang dan jelas kasus oknum yang mengkail untung dibalik pengurusan tanah atau lahan garapan dikabupaten Bogor,akhirnya mengakui bahwa benar dirinya mengurus tanah milik seorang petinggi Polisi berpangkat Irjen.
Selain mengakui dirinya mengurus ke BPN Cibinong oknum ini pun berusaha mengancam wartawan.

Komentar aktifis dan pemerhati tanah di Kabupaten Bogor, akrab dipanggil Gustapo dari BAI (Badan Advokasi Indonesia) atas kejadian ini amat keras bahkan pihaknya akan segera berkordinasi dengan Propam Mabes POLRI.
” Jika ada petinggi atau aparatur negara pada kasus tanah atau melakukan belanjan tanah dengan nilai diatas Satu Milyyar tentu tidak boleh dianggap wajar,terlebih saat ini transaksi apapun selalu akan dideteksi PPATK.Jadi sangat tidak wajar jika ada petinggi negara apalagi POLRI belanjan tanah dilahan yang belum jelas alas hanya ini bisa saja praktek pencucian uang atau Money Loundry” tegas dia.

Dilain hal saat dikonfirmasi kemarin,Jumat (22/4) pelaku yang telah merugikan ratusan juta dari biaya pengurusan lahan dan tanah menjawab konfirmasi wartawan.

” Saya lagi koordinasi dengan senior saya di Bogor dan siapa yang memberitakan kalau bukan yang datang kerumah saya waktu itu.
dan kronologis kerjaan, saya yang hapal.
saya sudah daftarkan tanah pak Irjen lalu dari BPN ada bukti resi, tandaterima dan langsung di potokan resi itu ke pak pirman dan aslinya ada.selang 2 bulan dokument tanah yang sudah di ukur tiba- tiba, saya di suruh untuk di ambil dari BPN dan saat mau di ambil saya izin juga ke pak Irjen pirman dan kata pak pirman kasih aja pak edi.
Nah setelah dokument di tarik dari BPN , saya sekarang ini lagi koordinasi degan senior saya bahwa ada kalimat bahwa saya mafia ” tulis EK .( Red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.