RAGAM

PENGUNJUNG WISATA SITU GUNUNG DI DOMINASI KENDARAAN LUAR SUKABUMI

Petugas Polres Sukabumi Kota, tinjau kawasan wisata Situ Gunung dan membagi masker bagi pengunjung tidak menggunakan protokol kesehatan. (Selasa/3/5/2022).| Sumber foto: Iqbal. S. Achmad.

SUKABUMI – Hari kedua libur lebaran, objek wisata di Sukabumi dipadati wisatawan. Kali ini, kawasan wisata Situ Gunung Pangrangong, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (3/5/2022), ditinjau oleh Kapolres AKBP. SY Zainal Abidin.

“Berdasarkan hasil pantauan, sesuai dengan prediksi kami, pada hari kedua perayaan Idul Fitri ini, maka tempat wisata merupakan objek favorite dari masyarakat yang sedang merayakan idul fitri maupun liburan, “Kata Zainal kepada awak media.

Kapolres telah melakukan langkah antisipasi dini, membludaknya wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata yang berada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota tersebut.

“Antisipasi kami yang pertama adalah, sejak awal kami sudah mendirikan pos pengamanan disini, selanjutnya untuk kegiatan pada hari kedua hinga masa selesainya libur idul fitri ini kami membackup perkuatan sebanyak 20 personel dari jajaran lalu lintas dan satgas preventive, untuk membantu kelancaran lalu lintas maupun kegiatan masyarakat yang berada di kawasan wisata Situ Gunung ini, “Bebernya.

Zaenal menyebutkan, berdasarkan pantauannya saat ini, pengunjung yang datang berwisata didominasi kendaraan luar daerah Sukabumi.

“Melihat kondisi dan situasi yang berada saat ini, kegiatan pemberlakuan ganjil-genap kami berlakukan situasional. kita lihat berdasarkan plat nomor kendaraan, dominan dari luar daerah Sukabumi, “Sebutnya.

Dirinya juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat yang hendak mengunjungi lokasi-lokasi wisata yang berada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, agar selalu memperhatikan kondisi fisik maupun kendaraannya terlebih dahulu.

“Pastikan kondisi kendaraan berada dalam kondisi yang baik, serta jangan membawa barang-barang yang berlebihan, termasuk juga perhiasan. Karena itu bisa memancing terjadinya tindakan kriminalitas, “Pungkasnya. (Iqbal. S. Achmad)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.