RAGAM

Pengajian Umum dan Santunan Anak Yatim di Sedekah Bumi Desa Sengon, dihadiri Wakil Bupati dan Asrofi

Brebes-Pengajian Umum dan Santunan Anak Yatim dalam rangka Sedekah Bumi di Lapangan Sepak Bola Desa Sengon Kulon(Sena) Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes yang juga di hadiri Oleh Wakil Bupati Brebes H.Narjo SH.MH.dan Dewan Pembina LSM BPPI Brebes Asrofi juga dengan Penceramah KH.Mustahid dari Kabupaten Tegal,KH.Hudalloh Karim pengasuh ponpes Al Bukhori Sengon dan Kyai Fathul Arifin yang juga di iringi Hadroh Nurul Musthofa Brebes.Selasa,23/08/2022.

Acara yang digelar dari pukul 20.00.Wib.s/d selesai ini di buka dengan Pembacaan Al-Qur’an oleh Ustadz Ma’ruf S.Pd.juga disisipi pelantikan IPPNU (Putra dan Putri) Desa Sengon.Sebelumnya Acara Penyerahan Santunan Anak Yatim berjumlah 46 yang diserahkan secara langsung oleh Kades Sengon H.Ardi Winoto bersama Wakil Bupati Brebes H.Narjo SH.MH.dan Asrofi selaku Dewan Penasehat LSM BPPI Brebes.Juga Penyerahan Bantuan Alat Olahraga (Bola)kepada Pengurus Olahraga Desa Sengon Kulon.

Sementara itu dalam Sambutannya Wakil Bupati Brebes mengatakan”Sedekah Bumi adalah Rasa Syukur kita kepada Allah S.W.T.atas segala Rahmat dan Karunia Nya kita semua wajib bersyukur atas Nikmat Nya.Dengan memberikan Santunan kepada Anak anak Yatim Piatu melalui Pengajian ini kita adalah Bentuk Syukur kita Kepada Allah “sambutnya penuh khidmat.
“Saya mewakili Pemkab Brebes yg sekaligus untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77,Semoga Bangsa Indonesia”Pulih Lebih Cepat,Bangkit Lebih Kuat”sambungnya.
Asrofi juga memberikan sambutan sebagai Tamu Kehormatan dan Donatur dalam Acara ini”Saya merasa terharu menjadi Bagian dari Acara ini,Dengan Jalinan Silaturahmi ini semoga ke depan Kita semua terkhusus saya secara pribadi dan keluarga saya bisa memberikan Manfaat ke sesama dan mendapatkan keberkahan dan Ridho Allah S.W.T.”Jelas Asrofi Ramah.
“sebagai Dewan Pembina LSM BPPI Brebes saya juga telah Memprogramkan untuk Sunatan Massal Seluruh Kabupaten Brebes di17 Kecamatan,yang Anggarannya saya siapkan dari CSR Perusahaan saya yaitu PT.Surya.Karina Abadi.nanti kita mulai dari Brebes Barat yang Meliputi Kecamatan Tanjung,Kersana dan Losari.”sambungnya.

Sementara itu KH.Hudalloh Karim dalam ceramahnya,pentingnya kita selalu Bersyukur sebagai wujud kita sebagai Makhluk Ciptaan Allah dengan menjalankan segala Perintah Allah dan menjauhi segala Larangan Nya.
KH.Mustahid yang terkenal dengan Banyolan(canda dalam ceramahnya)yang membuat pengunjung menjadi senang.

Acara yang juga di hadiri dari warga sekitar dan di tutup dengan pembacaan Doa berjalan lancar dan penuh khidmad.Ucapan Terimakasih juga di sampaikan Ketua Panitia Penyelenggara Pengajian atas partisipasi Masyarakat.Kades H.Ardi Winoto juga Menuturkan Rasa Terima Kasih dan Apresiasi setinggi tingginya kepada Masyarakat Desa Sengon terkhusus Pak Wakil Bupati Brebes H.Narjo SH.MH. dan Pak Asrofi yang sudah meluangkan waktu kesibukan nya.
(Tholib)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *