PEMERINTAHAN

Pemerintah Kabupaten Balangan Sepakati Perubahan KUA dan PPAS

BALANGAN – DPRD Kabupaten Balangan melaksanakan rapat paripurna kesepakatan bersama terhadap perubahan kebijakan umum anggaran (KUA) dan perubahan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten balangan tahun anggaran 2023. Selasa (8/8/2023).

Sesuai dengan agenda rapat paripurna yang telah diputuskan oleh rapat badan musyawarah DPRD kabupaten balangan pada hari selasa, 1 Agustus 2023, disampaikan bahwa agenda rapat paripurna ke-21 pada hari ini adalah, pembacaan draft kesepakatan bersama terhadap perubahan kebijakan umum anggaran (KUA) dan perubahan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten balangan tahun anggaran 2023, penandatanganan kesepakatan bersama, dan sambutan Bupati Balangan.

“Setelah kesepakatan bersama antara kepala daerah dengan DPRD Kabupaten Balangan terhadap perubahan kebijakan umum anggaran (KUA) dan perubahan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) APBD kabupaten balangan tahun anggaran 2023, tentunya ini akan menjadi pedoman bagi perangkat daerah dalam menyusun RKA SKPD, diverifikasi dan dievaluasi oleh TAPD hingga nantinya disusun rancangan perda tentang perubahan APBD kabupaten balangan tahun anggaran 2023,” kata Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan.

Sementara itu, Bupati Balangan H Abdul Hadi diwakili Sekretaris Daerah H Sutikno berharap apa yang disetujui hari ini, bisa menjadi pedoman penyusunan APBD perubahan 2023, supaya lebih sempurna dan tepat guna.

“untuk itu, segenap jajaran SKPD setelah tahapan hari ini kami instruksikan agar segera melakukan input tahapan penyusunan perubahan APBD 2023 dengan pedoman KUA PPAS yg telah kita sepakati,” ujar Sekda.

“Kita harus memanfaatkan sisa waktu akhir tahun 2023 yang hanya 4 bulan, jadi kita harapkan seluruh SKPD untuk mengupayakan waktu yang tersisa merealisasikan anggaran guna perbaikan kegiatan dimasa yang akan datang.
Seluruh jajaran SKPD, agar dalam rangka penyusunan tersebut semakin kuat mengimplementasikan prinsip asas bermanfaat efektif efisien dan transparan,” pungkasnya. (Akhmad Sidik)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *