JUSTICIA

PELAKSANA PROYEK Rp 2,9 M SPN-LIDO BELUM TRANSPARAN SOAL INFORMASI PUBLIK

Bogor – Setelah polemik dan prahara skandaol WTP di dinas PUPR soal WTP atas audit BPK-RI yang menyeret Bupati Bogor yang secara spesifik menyoal sejumlah temuan kaitan proyek dilingkup dinas tersebut.
Kini pertanyaan publik muncul tahun ini disejumlah lokasi pula di
Kabupaten Bogor.
Adanya proyek peningkatan jalan SPN Lido -Srogol ,Desa Srogol Kecamatan Cigombong yang dilaksanakan pemenang tender PT. Nuansa Jaya Perkasa mulai menuai kritik.

” Kami selaku elemen masyarakat dan warga mencermati pelaksanaan proyek jalan melalui tender kabupaten Bogor ini, seharus nya terpampang RAB serta gambar untuk proyek tersebut agar sama- sama bisa mengawasi pelaksanaan pembangunan, dan juga diketahui warga setempat guna mendapatkan kwalitas yang lebih baik”ujar Malik selaku warga srogol.
Ditambahkan dia,ada hal janggal dan aneh soal keterbukaan informasi .
” Kami nilai belum ada transparansi ,dimana diproyek ini tidak ada satupun baik Rab atau Gambar pelaksanaan proyeknya yg terpampang,bagaimana masyarakat bisa mengetahui dan mengawasi” serunya.

Sementara itu pelaksana proyek SPN Lido- Srogol, Rusdan belum bisa ditemui wartawan yang Karena sedang berada diluar daerah.
“Untuk plang proyek saya pasang didekat desa agar terlihat ,soal pelaksana tersebut bukan saya hanya membantu kaitan proyek ini” kata Rusdan.
Sementara untuk dapat konfirmasi poin dan materi yang lebih jauh pada wartawan Rusdan belum dapat ditemui bealasan sedang diproyek kain di daerah,pungkasnya. (Red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *