JUSTICIA

PELAJAR KONVOI DIHARI LIBUR NASIONAL, 6 PELAJAR DIAMANKAN POLSEK CIBEUREUM.

Warga Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, amankan enam pelajar berkonvoi saat hari jadinya Pancasila/ libur nasional.(Kamis/2/6/2022). | Sumber foto: Iqbal. S. Achmad.

SUKABUMI – Enam pelajar SMP Negeri salah satu di Kota Sukabumi, Jawa Barat, diamankan warga di kampung Cibuntu, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, saat tengah berkonvoi di hari libur nasional (Rabu/1/6/2022).

Dari pantauan awak media, dari enam pelajar, dua antaranya siswi turut diamankan warga. Untuk menindak lanjuti aksi pelajar ini, warga menyerah kepada petugas polsek Cibereum untuk diproses sesuai prosedur.

Terlihat sebuah bendera komunitas, atribut seragam sekolah yang tidak sesuai standar sekolah, dan assesoris, serta satu sepeda motor jenis metic, diamankan polisi.

Sementara itu, untuk penanganan lebih lanjut, para pelajar ini masih dibawah umur, pihak kepolisian akan memanggil orang tua atau wali siswa serta pihak sekolah untuk dilakukan pembinaan.

Adapun maksud tujuan aksi pelajar lakukan konvoi dihari libur nasional, pihak polisi belum bisa memberi keterangan kepada awak media lantaran masih ada langkah yang perlu ditempuh oleh pihak kepolisian. (Iqbal. S. Achmad)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.