JUSTICIA

Pekerjaan Proyek Pasar, Diduga Proyek Siluman

Muara Enim – Di akhir tahun 2022 di Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan (Sumsel) sangat banyak terlihat proyek pekerjaan yang dikebut agar tidak melampaui tanggal pelaksanaan proyek, contohnya proyek pembangunan pasar di Desa Gaung Asam Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim, Kamis (8/12/2022).

Tim awak Media, saat melakukan pemantauan lagi-lagi menemukan diduga proyek siluman pada pekerjaan pembangunan pasar di Desa Gaung Asam.

Pekerjaan yang sedang berjalan ditaksir lebih kurang ratusan meter dari kantor pemerintah desa gaung asam. Sedangkan mengenai keberadaan kegiatan pekerjaan pembangunan pasar di desa itu, dilakukan dengan tanpa melalui proses sosialisasi dan konsultasi dengan warga di desa gaung asam.

Pembangunan pasar yang dilakukan oleh beberapa orang pekerja itu tak diketahui sumber anggarannya berasal dari mana.

Sejumlah warga setempat melaporkan sama sekali tidak pernah ada pemberitahuan terkait pekerjaan pembangunan pasar di desa tersebut.

Sejumlah warga setempat pun melaporkan sama sekali tidak mengetahui tujuan dari kegiatan pembangunan pasar di desa gaung asam.

Salah seorang warga di desa gaung asam, Resti, mengatakan apapun jenis pekerjaan yang menggunakan uang negara, maka instansi terkait harus transparan, kecuali menggunakan uang pribadi.

“Masyarakat desa gaung asam butuh informasi tentang penggunaan anggaran, sumbernya dari mana, jumlah anggaran berapa, volume berapa,” kata Resti.

Hingga laporan ini disusun kepala desa gaung asam belum bisa dikonfirmasi wartawan.

Adeni Andriadi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *