PENDIDIKAN

MTSN Kota Bogor Juarai SMAKBO Open Championship Tingkat Nasional & Sekolah Aktif Literasi Nasional

BOGOR – Benarkah mutu sekolah Madrasah di Kota Bogor bersaing dan tak kalau dengan level sekolah umum negeri seperti SMPN 1 Kota Bogor?.

Tentunya Publik harus tau pula informasi pembanding apa prestasi dan keunggulan sekolah tersebut.

Madrasah di Kota Bogor satu ini patut diapresiasi dan dibanggakan dengan prestasi dan keunggulan.

Dari hasil pantuan dan wawancara dengan Kepala Sekolah dan Ketua Komite MTsN Kota Bogor ,Senin (19/2) didapatkan informasi yang patut diketahui Publik hal Seputar kegiatan Siswa dan prestasi terbaru yang berhasil diraih pada awal tahun 2024 .

” Siswa kita kemarin baru saja menjuarai SMAKBO OPEN CHAMPIONSHIP ( SOC EKSAKTA) sebagai peringkat pertama even lomba Eksak se-Indonesia untuk SMP / Sederajat ,atas nama Oryza Al Ghiffari Siswa kelas 1X D, Tingkat Nasional” jelas Tarmiji panggilan akrab Kamad ( kepala Madrasah) ini.

Dipaparkan dia,konsep pendidikan yang kita terapkan pada Siswa MTSN ,bagaimana komponen sekolah yang ada itu saling mendukung dan terbentuk sinergi baik pada guru pendidik juga wali Siswa dan anak didik atau Siswa sekain penerapan kurimulum Madrasah.

“Kita ciptakan dan padukan adanya suasana dan belajar yang nyaman dan menyenangkan juga sistem didukung sarana dan prasarana pendidikan yang lebih baik.

Kedepan kita akan perbaiki lAB dan perpustakaan agar berstandar digital sehingga lebih rapi dan menarik minta Siswa dalam belajar.
Alhamdulilah kita mendapatkan penghargaan sebagai sekolah AKTIF LITERASI NASIONAL dari Nyalanesia & GSMB ( gerakan sekolah menulis buku ) Nasional dan saya juga dapat penghargaan kepala sekolah berprestasi bidang Literasi tahun lalu 2023.

Intinya niat dan semangat memberikan yang terbaik dan ikhlas mengabdi saja.

Tentu itu kunci jika mutu dan kualitas pendidikan Madrasah untuk Unggul dan meningkat kedepan ” kata kepala MTSN Kota Bogor,H.Ahmad Tarmiji,MPd.

Ditambahkan dia pihaknya berkomitmen
dalam mengoptimalkan mutu pendidikan serta menigkatkan kualitas pelayanan pendidikan MTSN Kota Bogor.

“Langkah awal saya sejak 2 tahun menjabat yakni perbaikan layanan dan sarana serta prasarana.

Makanya Gedung layanan dan kantor telah direhab juga sarana Masjid kini lebih Layak lagi dan tidak bocor walaupun bisa terwujud dengan dukungan semua Siswa dan walimurid bisa kembali memperbaiki kondisi masjid senilai Rp.150 Juta” katanya.

Hal lainnya Yakni perhatian lebih juga diberikan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa lewat berbagai kegiatan ekstrakurikuler dan program keunggulan yang ada.

” Di MTSN ini ada 17 kegiatan Eskul Siswa dan saat ini yang akan digagas Eskul Robotik dimana tentu Eskul ini akan lebih menantang Siswa dan menjawab kekinian kondisi jaman.

Disamping itu kami ada program Rumah Tahfid bagi Siswa yang ada disini dapat memilih kegiatan tersebut sesuai minat dan bakatnya agar berkembang.

Yang terbaru kita panen sayuran hidroponik yang merupakan kegiatan Hydroponic Kurikulum merdeka kelas CV7.P5 ” pungkasnya.

Dari catatan media diketahui pula dari sepanjang tahun 2023- 2024 siswa MTsN Kota Bogor tercatat menorehkan ratusan prestasi di bidang akademik maupun nonakademik. Itu tercatat di level daerah, provinsi hingga nasional.

Semisal prestasi siswa MTsN tim volly Putra juara 1 di SMA Kosgoro dan prestasi akademik IPA dan IPS yang dicapai peserta didiknya menjadi Juara nasional.

Untuk tingkat nasional di bidang akademik unggul prestasi.

Dan bidang nonakademik, tercatat raihan juara terbanyak ada di tingkat provinsi.

( Agus Subagja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *