JUSTICIA

MAHASISWA UMMI SUKABUMI GELAR AKSI DEMO MENOLAK KENAIKAN HARGA MIGOR DAN BBM

SUKABUMI -Aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa di depan Gedung DPRD Kota Sukabumi, Jawa Barat, berlangsung ramai, Senin 11 April 2022.

Mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Sukabumi, berjumlah sekitar 500 orang memadati depan gedung DPRD Kota Sukabumi, Jalan IR Djuanda.

Polisi dan gabungan dari berbagai unsur keamanan, mengerah sekitar 690 personel mengamankan aksi unjuk rasa.

Aksi demostrasi mahasiswa, memulai long march dari kampus UMMI menuju gedung DPRD Kota Sukabumi yang berjarak tidak terlalu jauh.

Massa demonstran menuntut dan menyampaikan aspirasi menolak naiknya harga minyak goreng, BBM, dan kenaiakan pajak (PPN), dan realisasikan reforma agraria.

Di tengah aksi demonstrasi, sempat terjadi aksi dorong dorongan antara petugas dan mahasiswa.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Sukabumi, Kamal Suherman, menemui mahasiswa, langsung menuju ke mobil komando aksi. menanggapinya sambil ikut naik ke atas mobil.

“Saya sebagai wakil dari DPRD dan sebagai anggota DPRD yang bertugas menampung aspirasi, InsyaAllah kami sampaikan ke pusat, “Ucapnya Kamal dihadapan aksi demo.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi Kota AKBP. Sy Zainal Abidin menanggapi adanya aksi Dorong menorong antara mahasiswa dan petugas Polisi.

“Itu bagian dari operasional di lapangan yang jelas mereka juga menyadari bahwa kegiatan ini yang dilakukan kami bagian dari komunikasi kita yang penting pada saat mereka membubarkan diri meninggalkan lokasi kegiatan kantor DPRD ini semuanya tidak ada permasalahan tidak ada kendala bisa kembali dan membubarkan diri dengan tertib, “Kata Zainal.

Masih kata Zainal, dalam aksi mahasiswa kali ini, tidak ditemukan kelompok lain, atau penumpang gelap.

“Alhamdulillah tidak ada (penumpang gelap), pure Aspirasi dari teman teman mahasiswa, “Pungkasnya. (Iqbal. S. Achmad)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *