RAGAM

Kunjungan Ketua GNPK-RI Kabupaten Brebes di ruangan Asisten Satu Sekda Brebes Terkait Tanah Bengkok Desa

Brebes-Menindaklanjuti Persoalan Tanah Bengkok (Tanah Milik Pemerintah)yang di duga Di Gadaikan oleh Oknum Sekdes Kecamatan Banjarharjo.Ketua PD GNPK-RI Kabupaten Brebes Budi Prabowo SH.berserta Rombongan berkunjung di Ruangan Asisten Satu Sekda Kabupaten Brebes Drs.Khaerul Abidin hari ini Rabu,08/06/2022.

Dalam Kunjungan itu yang juga di hadiri Wiriyanto S.Ip. mewakili dari Inspektorat Brebes, Taufan Hakiki SE. mewakili dari Dinpermades.Ketua PD GNPK-RI Kabupaten Brebes menyampaikan persoalan “Tanah Bengkok Sekdes yang di duga telah di Gadaikan ke Warga setempat dengan Nilai Variatif dari 16 juta Per 1/4 Ha.sampai 40 juta per 1/2 Ha.dan itu bukan satu dua orang saja.tapi lebih”ujar Pak Bowo sapaan akrab Ketua PD GNPK-RI Brebes ini.

Dalam Regulasi Perbup No.9 THN 2019 Pasal 6 yang menyatakan bahwa Tanah Bengkok Desa dilarang untuk digadaikan.Sejalan dengan Ketentuan yang berlaku,maka melalui PC Banjarharjo melayangkan surat ke yang bersangkutan dan ke dinas terkait di wilayah Kabupaten Brebes.

“Kunjungan ini adalah bentuk Sinergitas kami sebagai Lembaga Masyarakat yang bergerak dalam Pencegahan Tindak Korupsi yang terjadi di wilayah Desa Desa di seluruh Kabupaten Brebes agar menjadi Brebes yang WBK(Wilayah Bebas Korupsi)”sambungnya tegas.

sementara itu Asisten Satu Sekda Kabupaten Brebes mengucapkan “terimakasih atas Kunjungan dan Penyampaian terkait Tanah Bengkok Sekdes ini, selanjutnya kami pemkab Brebes melalui Inspektorat, Dinpermades,akan segera menindaklanjutinya.”tutur Drs Khaerul Abidin M.Si. sopan.

sementara itu dari perwakilan inspektorat dan Dinpermades juga mengapresiasi langkah GNPK-RI yang secara persuasif melakukan control sosial yang turut membantu instansinya.

Kegiatan Kunjungan yang dimulai dari Pukul 10.30.Wib. sampai dengan 11.45.Wib. berlangsung dengan suasana penuh keramahtamahan.
(Tholib)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.