PEMERINTAHAN

Ketua Komisi III DPRD Balangan, Hafiz Ansyari: Momen Idul Fitri, Sarana Rekatkan Silaturahmi

BALANGAN – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan, Hafiz Ansyari mengatakan momentum Idul Fitri 1445 Hijriah ini dapat dijadikan sarana untuk merekatkan tali silaturahmi dengan masyarakat.

Hafiz Ansyari menegaskan, perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah (2024) merupakan momentum yang tepat untuk seluruh elemen bangsa kembali merekatkan silaturahmi dan persatuan setelah Pemilu 2024.

“Idul Fitri bukan sekadar momentum hari raya keagamaan bagi umat Muslim, tetapi ada tradisi dan memaknai tali persatuan yang harus dirayakan bersama seluruh warga negara Pasca Pemilu 2024, secara khusus di Kabupaten Balangan. Karena, di momentum ini kita sama-sama saling memupuk silaturahmi, saling memaafkan, dan merayakan keberagaman,” ujar Hafiz Ansyari, Selasa (16/4).

Hafiz Ansyari juga mengajak seluruh warga Balangan menjadikan Idul Fitri sebagai momen untuk menyatukan hati dan memperkuat persaudaraan.

“Tokoh-tokoh agama harus menjadikan Idul Fitri untuk menyampaikan pesan-pesan kebangsaan agar masyarakat saling menggandeng, merajut silaturahmi, mempererat hubungan sosial, dan memupuk persatuan dan kesatuan bangsa,” tuturnya.

Hafiz Ansyari menilai setiap hari raya Idul Fitri, masyarakat Indonesia secara khusus di Kabupaten Balangan memiliki tradisi mudik, takbiran, saling memaafkan, saling berkunjung baik di keluarga maupun dengan sesama yang berbeda keyakinan, ini secara tidak langsung memperkuat solidaritas persatuan dan menciptakan kerukunan.

“Saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah bagi seluruh umat Muslim di Balangan, semoga semangat Idul Fitri dan momen penuh berkah ini, kebahagiaan dan kedamaian hadir di hati setiap insan,” tutupnya. (akhmad Sidik)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *