PEMERINTAHAN

Ketua Komisi 3 DPRD Kota Sukabumi Pantau Penyaluran BLT BBM

Ketua Komisi 3 DPRD Kota Sukabumi Gagan Rachman Suparman Berdialog dan Pantau Bantuan BLT BBM

Sukabumi-Ketua Komisi 3 DPRD Kota Sukabumi Gagan Rachman Suparman melakukan pemantauan penyaluran Bantuan Tunai Langsung Bahan Bakar Minyak (BLT-BBM) di Kelurahan Gunung Puyuh dan Karamat, Kecamatan Gunung Puyuh.
“Pemantauan ini sebagai fungsi pengawasan kami untuk melihat penyaluran BLT BBM di masyarakat,” ujar Ketua Komisi 3 Gagan Rachman Suparman, saat melakukan pemantauan di Kelurahan Karamat, Jumat (9/9).
Dari pantauan nya, kata Gagan, cukup berjalan lancar dan aman. Bahkan, pihak Dinas Sosial dan kelurahan terus melakukan verifikasi data. Takut nya ada warga yang sudah meninggal atau pindah alamat mendapatkan BLT-BBM.
Saat ini kan masih data dari pusat. Maka nya, petugas melakukan verifikasi data. Takut nya, ada warga yang pindah alamat atau meninggal mendapatkan bantuan tersebut. Mudah-mudahan untuk ke depan nya pendataan bisa diserahkan ke daerah,” kata Gagan sapaan akrab nya.
Masih menurut Gagan,
Ada nya bantuan ini, masyarakat atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) merasa terbantu. Setidak nya bantuan ini upaya mendorong ekonomi mereka lebih baik.
“Hasil berdialog dengan beberapa penerima bantuan tersebut, mereka merasa senang. Bagaimana pun juga pemerintah tidak ingin menyulitkan masyarakat dengan keputusan yang tidak berpihak kepada masyarakat kecil. Karena masyarakat yang harus di bantu ini adalah masyarakat yang kurang mampu imbas dari perubahan ekonomi global,” ujarnya.
Sementara itu, Lurah Karamat Nandar Sudrajat menjelaskan, ada sekitar 588 KPM yang menerima BLT BBM di wilayah nya. Bahkan, pihak nya siap jemput bola jika ada warga yang sakit sehingga tidak bisa datang langsung ke kelurahan.
“Kami akan jemput bola, kalau ada warga yang berhak mendapatkan bantuan ini dalam keadaan sakit,” ungkap nya.
Nandar mengungkap kan, penyaluran bantuan BLT BBM yang dilakukan dalam satu hari tersebut sangat aman dan lancar. Begitu juga berkaitan dengan data sampai saat ini belum ada penambahan.
“Alhamdulillah, penyaluran bantuan BLT BBM kepada warga yang berhak menerima, sangat aman dan lancar,” pungkas nya. Array.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.