PEMERINTAHAN

Ketua DPRD Balangan MInta PPDB Lancar, Bersih dan Transparan

BALANGAN – Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan meninta proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Balangan bisa berjalan dengan lancar, bersih dan transparan serta bisa mengakomodir siswa berprestasi, senin (10/6/2024).

Fauzan berharap, para siswa yang ingin masuk sekolah yang berada di luar zonasi dapat diakomodasi oleh Dinas Pendidikan, namun juga dengan melihat kapasitas sekolah itu sendiri.

Menurutnya, jumlah sekolah khususnya tingkat lanjutan dan SMK masih terbatas di Balangan. Jadi harus bisa diatur, sehingga tidak terjadi kelebihan siswa atau kekurangan siswa di sekolah-sekolah tertentu.

“Para orang tua dan siswa juga harusnya tidak menjadikan alasan tertentu ini agar dapat bersekolah di tempat tertentu hanya demi gengsi,” katanya.

Ia khawatir jika hanya sekolah tertentu atau favorit saja yang penuh, sementara sekolah lainnya menjadi kekurangan siswa. “Sekarang memang tidak ada lagi istilah sekolah favorit atau sejenisnya, sehingga tidak lagi menjadi alasan untuk memilih sekolah tertentu,” tutupnya. (Akhmad Sidik)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *