PEMERINTAHAN

Ketua DPRD Balangan: Jadikan Lebaran Ajang Memperbaiki Diri dan Jalin Silaturahmi

BALANGAN – Masa libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H telah berakhir. Sejumlah warga yang sebelumnya mudik atau ke kampung halaman, sudah kembali lagi ke perantauan. Ketua DPRD Kabupaten Balangan, Ahsani Fauzan mengajak warga menjadikan momen Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran tersebut sebagai ajang memperbaiki diri.

“Alhamdulillah kita bisa melewati masa Lebaran dengan baik. Mari kita jadikan momen tersebut sebagai perbaikan diri ke depannya,” kata Ahsani Fauzan dalam keterangannya, Senin (15/4/2024).

Ahsani Fauzan menjelaskan hal itu meruapakan bagian dari esensi setelah menjalankan ibadah puasa Ramadan selama 1 bulan. Menurutnya, merugi apabila diri kita tidak semakin baik setelah melewati bulan Ramadan.

“Setelah berpuasa selama satu bulan di bulan Ramadan, alangkah ruginya apabila kita tidak menjadi orang yang lebih baik. Puasa mengajarkan kita banyak hal, salah satunya tentang menahan diri,” jelasnya.

Bagi warga yang telah kembali dari mudik, khususnya warga Balangan, Ahsani Fauzan mengucapkan selamat datang kembali. Dia mengajak warga untuk semakin semangat.

“Setelah berkumpul dengan keluarga dalam suasana yang bahagia, mari kembali bekerja dan semoga kita selalu diberi kemudahan dalam setiap langkah,” tuturnya.

Terakhir, Ahsani Fauzan mengatakan agar warga yang belum kembali dari mudik, agar berhati-hati dalam berkendara. Dia mendoakan keselamatan untuk seluruh warga.

“Bagi warga yang masih di kampung halaman dan akan kembali ke perantauan, agar berhati-hati, utamakanan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Semoga setiap langkah kita semua diberi kemudahan,” pungkasnya.

Selain itu, Ahsani Fauzan juga mengajak kepada masyarakat pada hari kemenangan ini, Mari bersama-sama jaga tali persaudaraan, silaturahmi, dan saling memaafkan.

Ahsani Fauzan juga mengajak masyarakat Balangan untuk mempererat persatuan. Baik dalam berbangsa maupun kerukunan dengan umat beragama. Sebab, dengan cara seperti itu keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bisa terjaga.

Dia juga mengingatkan bahwa dalam waktu dekat Kabupaten Balangan akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (pilkada). Karena itu, kesadaran persatuan dan kebersamaan harus terus dirajut.

Ahsani Fauzan berharap Kabupaten Balangan tumbuh sebagai daerah yang berkemajuan. Baik secara pembangunan maupun sumber daya manusia (SDM). Begitu juga dengan potensi sumber daya alam (SDA) yang diharapkan mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

”Harapan kami, kita bisa saling menjaga satu sama lain. Sebentar lagi kita akan menghadapi pilkada. Nah, dari itu semangat kebersamaan dan persatuan harus benar-benar kita perhatikan sehingga menjadi spirit dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat,” pungkasnya. (Akhmad Sidik)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *