JUSTICIA

Kecelakaan di Jalan Provinsi Saat Libur Lebaran, 2 Meninggal

Banyuasin-Koordinator Sumatera Selatan (Sumsel) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakkan Barisan Komitmen Konstitusi Sriwijaya (Gebrakk Sriwijaya), mencatat setidaknya ada 10 kejadian kecelakaan di jalan Palembang Kayuagung selama libur lebaran 2022.

Nababan mengatakan, dalam 10 kejadian laka lantas yang terjadi, menelan dua korban meninggal, tiga luka berat, dan sisanya luka ringan.

“Kejadian selama libur lebaran ini, kami mencatat ada 10 kejadian hingga kemarin. Terbaru, terjadi kemarin pagi dan melibatkan dua kendaraan. Sebab kecelakaan terjadi karena jalanan yang rusak dan sopir ugal-ugalan,” kata Koordinator Sumatera Selatan (Sumsel) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakkan Barisan Komitmen Konstitusi Sriwijaya (Gebrakk Sriwijaya), Nababan SH, Sabtu, (7/5/2022).

Nababan mengatakan untuk kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal dunia, terjadi di hari sebelum dan pada saat lebaran. Kecelakaan itu melibatkan dua kendaraan minibus.

Lokasi Kecelakaan di Jalan Palembang Kayuagung, wilayah Desa Sako Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin.

Untuk kecelakaan terbaru terjadi, Nababan mengatakan awal kronologi sebuah minibus keluar dari badan jalan. Kemudian mobil hilang kendali, menabrak pengendara sepeda motor.

Saat ini, penyelesaian kejadian kecelakaan tabrak lari tersebut belum ada kejelasan dari pihak aparat kepolisian.

“Semua kejadian itu kami pantau terus proses hukumnya, tidak ada istilah mediasi dalam kasus tabrak lari,” ujarnya.

Aparat kepolisian setempat sama sekali belum memberikan keterangan secara resmi kepada masyarakat perihal dua peristiwa kasus tabrak lari yang mengakibatkan korban meninggal dunia tersebut. “Atas kejadian ini kami menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam berkendara di Jalan Palembang Kayuagung, tepatnya, di Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin.

ADENI ANDRIADI

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.