RAGAM

IKPPS DIDUKUNG KADES TUGU SELATAN “GEBRAK PUNCAK”

SANTUNI ANAK YATIM & JOMPO JUGA SANLAT DIAKHIR RAMADHAN

BOGOR – Sepuluh hari terakhir ,seakan langit dunia tak mau lepas tuk mengakhiri bulan suci umat Islam Ramadhan yang penuh rahmat Allah.
Dalam mengisi kegiatan dibulan Ramadhan adalah IKPPS ( Ikatan Pemuda Pemudi Puncak) yang beralamat dikampung Sampay,desa Tugu Selatan,Kecamatan Cisarua,kabupaten Bogor mengelar
Santunan anak Yatimdan Jompo juga kegiatan Sanlat ( Pesantren Kilat).
Saat acara tampak hadir, Kades tugu Selatan, Ketua Kadus 7 dan BPD Tugu Selatan dan juga hadir para elemen organisasi di Cisarua.
” Kami sangat bersyukur acara sukses digelar. Dimana pada kegiatan yang ke-3 kali IKPPS dapat melaksanakan kegiatan dimasyarakat dan memberikan kontribusi positif dibulan suci Ramadhan tahun ini. Dan jumlah anak yatim ada 33 orang yang disantuni juga Jompo. Dimana lokasi acara, Jl.Gandamanah ,RT 02 RW 15 ,desa Tugu Selatan,Sabtu tanggal 30 April 2022″ tutur H.Ade Sumarna pada wartawan.

Sementara itu disampaikan pula
harapannya IKPPS kedepan bisa berkerjasama dengan stakeholder dan para tokoh lainnya. kedepan IKPPS ingin lebih baik lagi dari pada hari ini,
tujuan acara itu mengisi Ramadhan secara positif dalam kancah masyarakat, dimana ada Sanlat ( Pesantren Kilat), santunan yatim dan jompo, dan juga buka bersama.
Program IKPPS akan lebih dipertajam juga IKPPS dapat memberikan pencerahan pada publik soal Puncak itu sebenarnya.
” Alhamdulillah di Puncak saat ini generasi pemuda dan pemudi desa Tugu Selatan khususnya tetap berakhlak baik dan soleh, bahkan tambah meningkat dan tambah baik, setelah dipimpin oleh bapak kepala desa yang baru, Eko Widiyana SPd, selaku pembina dan pelindung kami. Salah kalo dikatakan puncak itu identik wisata ga baik,justru ini harus diluruskan bersama memberi citra baik kedepan dalam syiar puncak kekinian maka pemuda harus tampil dan eksis ,kita akan tetap memberikan kebahagian buat mereka yang berkunjung kepuncak” tegas Ade Sumarna.
Hal lainnya disampaikan dia,IKPPS akan menjalin kerjasama lebih baik,dimana ada arahan melalui karang taruna kecamatan Cisarua,juga dari MUI.
” Kami butuh arahan dan bimbingan karena kami bukan apa- apa tanpa bimbingan pak Camat dan MUI, karenanya kami selaku anak muda mengucapkan terimakasih atas bimbingan beliau” kata dia.
Ditambahkan Ade Sumarna bahwa pejabat dan tokoh masyarakat harus memberi contoh dan tauladan baik,terkait komentar soal Bupati Bogor saat ini,dirinya dengan besar hati menyatakan itu ujian dan musibah apapun dari Allah Swt.
” Soal itu saya tidak bisa menjawab, karena saya yakin manusia sipat lupa dan hilap, kami hanya bisa mendoakan agar semua kebenaran harus dijalankan dan ditegakan ” papar H.Ade Sumarna ,selaku tokoh Puncak juga Pengurus IKPPS pada wartawan.( Red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.