JUSTICIA

Hujan, Sejumlah Ruas Jalan di Jejawi Digenangi Air

OKI-Air menggenangi sejumlah ruas Jalan Provinsi di Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), setelah daerah itu diguyur hujan selama 30 menit. Air menggenang di jalan diduga terjadi karena tidak ada saluran drainase.

“Kami berharap saluran drainase di bangun,” kata Rusli, 50 tahun, warga setempat, Rabu 18 Mei 2022. Akibat air mengenang dijalan, mesin sepeda motornya mati sehingga Rusli terpaksa mendorongnya.

Air menggenangi sejumlah ruas jalan Provinsi di Kecamatan Jejawi, Desa Talang Cempedak. Ketinggian air bervariasi antara 5 hingga 10 centimeter. Seorang warga setempat yang tengah mengendarai sepeda motor mengalami luka-luka setelah motor yang dikendarai korban terperosok ke dalam lubang jalan.

“Beruntung korban hanya mengalami luka-luka lecet pada bagian lutut kedua kaki”.

Selain Rusli, ada pula seorang pengendara sepeda motor lainnya yang mogok karena mesin motornya terkena air. Sidik bercerita motornya mogok di Jalan Provinsi Palembang Kayuagung, di Simpang Semodem Desa Talang Cempedak. Mesin motornya mati karena karburator kemasukan air.

Hingga laporan ini selesai ditulis, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Iriansyah, S.Sos, SKM, M.Kes, belum berhasil dikonfirmasi wartawan.

ADENI ANDRIADI

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.