PEMERINTAHAN

H.Sarei Abdul Rosyid DPRD Provinsi Jateng hadiri PPEP di Desa Slatri

Brebes-,Empat Wakil Rakyat (DPRD Provinsi Jawa Tengah) hadiri Pelatihan Peningkatan Produktivitas Ekonomi Perempuan (PPEP)di Aula Kantor Desa Slatri Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes.Minggu,21/08/2022.

Ke empat DPRD Provinsi Jateng itu adalah 1.H.Sarei Abdul Rosyid S.Ip.(PDI.Perjuangan)2.MG.Marhaenis Manto(PDI.Perjuangan)3.H.Masfui Masduki M.M.(Partai Golkar)dan 4.Dr.H.Umar Utoyo(Partai Gerindra).dan juga dari Kabid K.H.dan Perlindungan Perempuan Dinas P.A Provinsi Jateng Dra.Sri Dewi Indrajati M.M. serta Eni Listiana S.Ip.selaku Kabid Pemberdayaan PA Dinas DP3KB Kabupaten Brebes dan Kades Slatri Akhmad Dasuki.

Dalam Sambutan nya H.Sarei Abdul Rosyid S.Ip.menyoroti terkait UU TPPKS yang sudah di ketuk Palu oleh Pemerintah”Saya berharap dengan adanya Program PPEP ini, Masyarakat harus lebih responsif karena program ini bisa jadi motivasi dan edukasi terkait pemberdayaan perempuan dalam hal Ekonomi,politik dan Hukum”paparnya H.Sarei panggilan akrabnya.
“Mari kita bersama-sama bisa menjadi Pelopor dan teladan dalam menyikapi Pemberdayaan Perempuan.Adanya Kekerasan Seksual yang Alhamdulillah sudah di Ketuk Palu menjadi UU TPPKS oleh pemerintah,Agar menjadi perhatian Khusus bagi kita semua.Semoga dengan ini kita bisa Melindungi Perempuan Indonesia secara Moral dan Hukum “jelas Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari PDI Perjuangan ini.

“Semoga dengan ini kita bisa Melindungi perempuan Indonesia dari tindak kekerasan seksual, dari sisi hukum, psikologis dan layanan lainnya”tutupnya.

Sementara itu Dr.H. Umar Utoyo juga menyampaikan tentang kesetaraan dan keadilan gender di segala bidang pembangunan”Dengan Kesetaraan dan Gender kita bisa melaksanakan Program Serat Kartini yang dicanangkan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo”jelasnya.

Sedangkan 2 anggota Dewan lainnya juga menyampaikan tentang keterlibatan perempuan dalam kewirausahaan dan dalam proses pengambilan keputusan dan Turut memberi semangat kepada Peserta dan mengapresiasi Kegiatan ini serta terus mendukung Program Pemerintah dalam PPEP ini.
(Tholib)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.