PEMERINTAHAN

H Iskandar Tunjuk Devison Menjadi Kepala Baznas

OKI- Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) terpilih dua periode, H Iskandar SE, menunjuk Devison, S.Pd untuk menjabat Kepala Baznas Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Pelantikan jabatan itu diumumkan pada Jumat, 3 Maret 2023 di Masjid Agung Sholihin Kayuagung. Devison disiapkan untuk meringankan beban hidup masyarakat serta menuntaskan kemiskinan.

Sama halnya dengan pejabat sebelumnya, Devison, tidak begitu memiliki pengalaman secara formal di baznas. Namun, ia berhasil menjalin hubungan baik dengan banyak pejabat di Kabupaten Ogan Komering Ilir melalui aktivitas pekerjaan yang ia tekuni selama menjadi guru.

“Banyak yang berfikir baznas hanya sekedar meringankan beban kehidupan masyarakat, tapi sebenarnya baznas juga bisa menuntaskan kemiskinan,” kata H Iskandar SE.

“Jakat adalah jembatan atas semua permasalahan umat. Meliputi ekonomi, pakaian, tempat tinggal, pendidikan, dan kesehatan,” kata H Iskandar SE.

“Selamat bekerja, sebagian tantangan sudah kalian lewati, selamat bekerja para pemimpin Baznas yang baru,” ujar H Iskandar SE.

Tingkatkan literasi masyarakat untuk membayar zakat, digitalisasi layanan bisa mempermudah para dermawan untuk menunaikan zakat,” tuturnya.

Devison S.Pd awalnya tak diunggulkan sebagai nominator Kepala Baznas Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Namun namanya muncul jelang pelantikan setelah sebelumnya melalui serangkaian seleksi panjang selama beberapa bulan.

Beberapa nama lain sempat muncul dari serangkaian proses seleksi yang cukup panjang. Beberapa nama lain yang turut diberikan kesempatan untuk mengelola Baznas antara lain Pipin Susandi ditunjuk sebagai Wakil Ketua l, Agus Pauji, SH, M.Si sebagai Wakil Ketua ll, Masliani, SH, Wakil Ketua lll, dan Alimun Hawas S.Pd, sebagai Wakil Ketua IV.

ADENI ANDRIADI

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *