PEMERINTAHAN

GMP Wilayah IV Jawa Barat Sosialisasi Ganjar Pranowo Untuk Presiden

BOGOR – Gerakan Merah Putih (GMP) Wilayah IV Jawa Barat, menyelenggarakan sosialisasi Ganjar Pranowo untuk presiden. Sosialisasi diperuntukan bagi relawan dari Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat.

Acara sosialisasi yang diikuti sekitar 100 orang tersebut  digelar di Gunung Batu, Ciomas, Kabupaten Bogor, Jaw Barat, Minggu.

Dalam arahannya, Ketua GMP Wilayah IV Jawa Barat Dody Wirawan mengatakan, terdapat 3,9 juta penduduk Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu 2024.

Penetapan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor melalui Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPT tingkat KPUD Kabupaten Bogor bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Bogor.

“Selain menetapkan DPT, KPUD Kabupaten Bogor juga menetapkan beberapa poin seperti jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 15.228 TPS,” ujar Dody di Cafe Bubu, Gunung Batu, Coimas, Minggu (22/10/23).

Dijelaskannya, untuk bisa memenangkan Ganjar di Kabupaten Bogor, maka perlu ada pengawas di tiap-tiap TPS. Berarti perlu sekitar 15 ribu pengawas, setiap pengawas harus bisa mengawal 150 suara.

“Jika dikonversi dengan 15 ribu TPS akan diperoleh suara sebanyak 2.250.000 suara. Jika itu bisa terwujud, sudah barang Ganjar Pranowo menang mutlak dalam memperoleh suara dalam pemilihan presiden di kabupaten Bogor,” tandas Dody.

Diterangkannya, untuk menang mutlak memang tidak semudah seperti membalik tangan. Tapi jika hal tersebut dilakukan dengan sungguh dan ekstra kerja keras, Insya Allah hal itu akan terwujud, tidak harus 2 juta  suara, 1,5 juta suara yang didapat itu sudah luar biasa.

Menurut Dody saat ini problematic yang dihadapi masyarakat Kabupaten Bogor adalah terbatasnya lapangan kerja, banyak yang terkena PHK, dan terus meningkatnya angkatan kerja setiap tahun. Belum lagi masalah pendidikan  dan kesejahteraan

Masih menurutnya, terkait hal tersebut, pasangan bacapres dan bacawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memiliki misi untuk menciptakan 17 juta lapangan kerja baru pada 2025-2029 bila terpilih menjadi presiden dan wakil presiden dalam Pilpres 2024.

Hal itu menjadi salah satu agenda ekonomi dari delapan misi yang tertuang dalam dokumen Visi dan Misi Ganjar Pranowo & Mahfud MD Menuju Indonesia Unggul.

“Target 17 juta lapangan kerja baru ini merupakan salah satu rencana Ganjar-Mahfud untuk mengurangi jumlah pengangguran hingga mencapai tingkat penyerapan tenaga kerja optimal,” ujarnya.

“Dalam misi tersebut, keduanya bakal memastikan penyerapan angkatan kerja baru setiap tahun agar semua rakyat bisa mendapatkan pekerjaan dengan cepat,” imbuh Dody.(ahp)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *