RAGAM

Gebrakk Sriwijaya: Perekonomian OKI Alami Peningkatan

OKI-Di tengah kelesuan akibat pandemi Covid-19 ada kabar gembira dari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel). Daerah yang mendapat julukan Bumi Bende Seguguk yang memiliki luas perkebunan kelapa sawit lebih luas dari Kota Jakarta ini menunjukkan peningkatan ekonomi yang menajam.

Upaya orang nomor satu (Bupati) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) untuk mendorong peningkatan investasi, berhasil mendongkrak perekonomian di Kabupaten itu.

Tercatat, selama tahun 2021, ekonomi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terus mengalami pertumbuhan dengan nilai 4 persen. Angka ini bahkan lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi di 15 Kabupaten Kota di Sumatera Selatan (Sumsel).

Karena kondisi itu, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kian percaya diri untuk terus memompa pertumbuhan ekonomi di tahun 2022. Optimisme makin tinggi setelah kondisi pandemi Covid-19 terus menurun dan semangat pembangunan terus meningkat.

Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) salah satu penopang pertumbuhan ekonomi nasional, Ketua LSM Gebrakk Sriwijaya Sumatera Selatan (Sumsel), Nababan SH mengatakan, optimisme makin besar karena ada banyak pembangunan yang akan segera direalisasikan tahun ini.

Kehadiran infrastruktur seperti jalan, jembatan, dan pelabuhan akan berdampak positif bagi perekonomian. “Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Ogan Komering Ilir akan terus meningkat,” kata Nababan SH, Selasa, 12 April 2022.

Salah satu daya tarik Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) adalah sebagai daerah tujuan wisata dan investasi. Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) memiliki nilai investasi disektor perkebunan dan pertanian cukup tinggi. Ketua LSM Gebrakk Sriwijaya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Asmarullah mengatakan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) adalah daerah yang memiliki perkebunan dan pertanian seluas Kota Jakarta. Potensi ekonomi di Bumi Bende Seguguk sangat bisa dimaksimalkan dengan baik,” kata Asmarullah.

Adeni Andriadi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.