JUSTICIA

FORKOPIMDA KOTA SUKABUMI DEKLARASI PENOLAKAN BERANDAL BERMOTOR

Salah satu perwakilan geng motor, menandatangi deklarasi penolakan berandal bermotor dihadapan Forkopimda Kota Sukabumi. (Jumat/27/5/2022).| Sumber foto: Iqbal. S. Achmad.

SUKABUMI – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi, Jawa Barat, deklarasi penolakan berandalan bermotor di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, Jumat (27/05/2022).

Dalam kegiatan deklarasi ini, berlangsung di Aula Rekonfu Polres Sukabumi Kota, dihadiri MUI, tokoh Masyarakat Kota Sukabumi dan perwakilan dari beberapa organisasi masyarakat (ormas) yang sebelumnya merupakan klub motor yang berada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Perwakilan pengurus dan ormas XTC, Monraker, GBR serta Brigez, turut menghadiri acara deklarasi penolakan berandalan bermotor di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan, deklarasi ini merupakan komitmen semua unsur masyarakat termasuk ormas yang ada, untuk kemudian bersama-sama menolak terhadap kegiatan berandalan bermotor.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa beberapa tahun yang lalu kelompok-kelompok bermotor di Kota Sukabumi ini telah bertransformasi menjadi sebuah organisasi kemasyarakatan yang secara legal diakui pada pemerintah. Namun memang beberapa waktu lalu sempat terjadi beberapa kejadian kejahatan jalanan, yang diakibatkan oleh berandalan bermotor, “Kata Zaenal kepada awak media.

Zaenal menyebutkan, dengan adanya deklarasi ini, berharap kepada seluruh pihak terkait maupun berbagai elemen masyatakat, untuk bersama menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Kita bersama menjaga kerukunan di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif, “Ucapnya.

Masih kata Zaenal, tak hanya itu, dirinya juga menegaskan bahwa, bilamana dikemudian hari, ada oknum berandal bermotor, masih melalukan kegaduhan dan meresahkan masyarakat, pihak Polres Sukabumi Kota, akan melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap oknum berandalan bermotor.

“Akan kita lakukan tembak di tempat bagi berandalan bermotor yang kedapatan masih melakukan tindakan anarkis, serta membahayakan nyawa petugas maupun masyarakat, “Tndasnya.

Dalam kegiatan tersebut, perwakilan ormas yang tergabung dalam Monraker, GBR, XTC dan Brigez, bersama-sama telah menandatangani deklarasi, serta membacakan deklarasi penolakan berandal bermotor dihadapan Forkopimda Kota Sukabumi. (Iqbal. S. Achmad)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.