JUSTICIA

FKPK TUBABA AJAK MASYARAKAT BERPERAN AKTIF DALAM MENGAWASI PENCEGAHAN KORUPSI

Tulang Bawang Barat-Salah Satu selaku pendiri forum komunikasi pemberantas korupsi(FKPK) wahidin mengajak masarakat Khusus nya tubaba sama sama Untuk mengawasi program pemerintah yang menggunakan angaran pendapatan belanja negara APBN dan anggaran pendapatan belanja daerah APBD.yang turun langsung melalui satker di bidang masing masing.seperti bantuan tunai melalui kelompok dan pembangunan infrastruktur.
Jika masarakat tidak ikut andil mengawasi program ter sebut. Maka yang akan di rugi kan masarakat.jika program seperti pembangunan jalan,gedung,irigasi embung Siring kelompok tani,yang mendapat kan bantuan dari dinas per tanian.kelompok masyarakat yang mendapat kan sapi dari dinas per ternakan dan kepala desa yang mengumpul kan dana desa DD untuk usaha mengatas nama kan masarakat.baik itu simpan pinjam,ayam ,kambing,dn yang lain nya.progaram kesehatan dari dinas kesehatan.bantuan dari dinas sosial bantuan tunai.Usaha mikro kecil menengah umkm.dan masih banyak lagi program dari instansi yang kita tidak tau.dalam ke tidak tau nya kita . selaku masyarakat wajib mem pertanya kan.dan ikut per duli dalam pengawasan ter sebut.
Fkpk juga mengajak masarakat melapor kan jika ada ke janggalan dalam program ter sebut.Mari kita lapor kan ke instansi ter kait dan aparat penegak hukum APH.jika program itu merugikan masyarakat husus nya tubaba.takut nya program yang turun ke masyarakat tidak sesuwai dengan harapan. Jika masarakat tidak ikut per duli maka kita selaku masarakat tubaba yang akan di rugi kan sendiri.(Dwi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *