JUSTICIA

DUGAAN PENYALAHGUNAAN DANA DESA TIYUH KARTA MASIH DALAM PROSES

Tulang Bawang Barat- Pihak Inspektorat Tubaba sudah melakukan Koordinasi dengan Pihak Kepolisian Setempat.Kasat Reskrim Polres Tubaba menyampaikan Masih Dalam Proses.
Dugaan Penyalahgunaan Dana Desa Tiyuh Karta yang diduga habis terpakai untuk berjudi, Inspektorat Tulang Bawang Barat (Tubaba) sudah berkoordinasi ke pihak Kepolisian.
Saat dihubungi Para Awak media ke Pihak Inspektorat Tubaba, Inspektur Perana diwakili Irban V Muslim mengungkapkan, “Bahwasanya Sudiyaman tidak koperatif untuk menyelesaikan TL dan klarifikasi dugaan penyimpangan dikarenakan sudah mantan Kepala Tiyuh(Kepala Desa-Red)kita masih sulit untuk berkomunikasi. Jadi kita koordinasi ke Polres”, jelas Muslim. Kamis, (2/6).
Kemudian Muslim menambahkan, Koordinasi tersebut belum ada untuk permintaan audit, sampai saat masih dalam proses lidik di Polres Tubaba”, ungkapnya.
Disisi lain, Kapolres Tubaba, AKBP Sunhot P Silalahi S.I.K. M.M diwakili Kasat Reskrim, AKP Fredy Aprisa Putra Parina S.H. M.H, mengungkapkan bahwasannya penyalahgunaan dana Desa Tiyuh Karta masih dalam proses lidik.
Sedang dalam proses dan ditindaklanjuti untuk lidik”, jelas Kasat Reskrim. Rabu, (3/6/2022).
Berita sebelumnya, Mantan Kepala Tiyuh Karta, Sudiyaman mengatakan bahwasanya pelaksanaan tersebut untuk pembangunan Taman Bermain Anak milik Tiyuh Karta dipakai karena kecewa dalam Pilkades kemarin.
“Ya, memang benar dana tersebut terpakai tapi bagaimana dana sudah habis untuk berjudi”, cetus Sudiyaman kepada para awak media.
Ketua Komisi I DPRD Tubaba Yantoni mendesak pihak Kepolisian untuk menindaklanjuti kasus penyalahgunaan Dana Desa Tiyuh Karta dipakai untuk berjudi.
Masalah ini tidak bisa didiamkan saja, seharusnya Kepolisian cepat dan peka dalam menanggapi berita media Pers yang merupakan sumber informasi sesuai fakta di lapangan. Apalagi dilakukan dengan sengaja bahkan terang-terangan dipakai untuk judi”, tegas Yantoni. (Dwi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.