PEMERINTAHAN

Dua Elite PAN Sumsel Mundur dan Nonaktif dari Partai

Palembang-Dua elite Partai Amat Nasional (PAN) mengundurkan diri partai. Mereka adalah pengurus DPW PAN Sumsel Ir H Rudi Apriadi, MBA, dan Hendra Saputra.

Hendra Saputra mengatakan dia sudah mundur dari kursi bendahara DPW PAN Sumatera Selatan pada 9 Maret 2022 sebelum mundurnya Rudi Apriadi pengurus dan anggota DPD PAN Sumatera Selatan.

“Saya ingin fokus menjalankan pekerjaan,” kata Hendra Saputra.

Hendra Saputra adalah bendahara DPD PAN Sumatera Selatan (Sumsel). Hendra Saputra mengaku telah menyampaikan surat pengunduran dirinya kepada Ketua Umum DPP Partai Amat Nasional (PAN) Dr (HC) H Zulkifli Hasan pada 23 Mei 2022 lalu.

Beredar kabar bahwa alasannya mundurnya Hendra Saputra dari kursi bendahara DPW PAN Sumatera Selatan karena sudah tidak sejalan dengan tata kelola internal PAN.

“Ada banyak hal yang menjadi ganjalan selama berpartai, tapi tidak akan saya buka. Ketimbang saya tidak lagi aktif dan produktif, dan dianggap menghalangi karir kader lain lebih baik saya mengundurkan diri,” kata Ir H Rudi Apriadi, MBA, Minggu 29 Mei 2022

Mantan Ketua DPD PAN Kabupaten Musi Banyuasin dua periode itu mengaku telah mempertimbangkan keputusannya untuk mengundurkan diri sebagai pengurus dan anggota DPW PAN Sumatera Selatan. “Ia mengaku sudah berkomunikasi dengan kolega, dan konstituen, serta keluarga besar”.

“Surat pengunduran diri telah kami sampaikan ke DPW PAN Sumatera Selatan pada 27 Mei 2022 lalu,” kata dia.

Wakil Ketua sekaligus Ketua POK DPW Partai Amat Nasional (PAN) Sumatera Selatan (Sumsel), Fajar Febriansyah mengatakan DPW PAN Sumatera Selatan sangat menghormati keputusan Rudi Apriadi dan Hendra Saputra.

“Kami sangat menghormati keputusan tersebut, dan kami berkomitmen untuk terus saling support dan menjalin tali silaturahmi kepada keduanya. Yang bagaimanapun juga pernah menjadi bagian dari keluarga besar PAN Sumatera Selatan,” kata dia.

Keduanya merupakan kader terbaik PAN dan ikut andil dalam pendirian PAN,” katanya.

Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Dr (HC) H Zulkifli Hasan, belum bisa dimintai konfirmasi terkait soal mundurnya dua orang penggurus DPW PAN Sumatera Selatan Ir Rudi Apriadi, MBA, dan Hendra Saputra. Media ini mencoba untuk menghubungi telepon selulernya, kemarin, namun tidak mendapat jawaban.

ADENI ANDRIADI

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.