PEMERINTAHAN

DPRD Kota Sukabumi Rancang KUA PPAS Tahun Anggaran 2023

Sukabumi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi menyelenggarakan rapat Rancangan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) untuk Tahun Anggaran (TA) 2023, di Gedung DPRD Kota Sukabumi, Selasa (16/8/2022).
Turut hadir WaliKota Sukabumi, Achmad Fahmi, dan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY Zainal Abidin dalam kegiatan tersebut. Ketua DPRD Kota Sukabumi, Kamal Suherman, mengatakan, atas kesepakatan bersama Pemerintah Daerah (Pemda), rancangan APBD untuk tahun depan bisa di sepakati.
“Alhamdulillah dengan kesepakatan bersama inti nya bisa di setujui oleh DPRD Kota Sukabumi untuk dilanjutkan pembahasan nya untuk ke APBD,” kata Kamal.
Menurut nya, berkat kerjasama antara Pemerintah Daerah dengan DPRD Kota Sukabumi dapat mengakomodir kebutuhan pembangunan daerah dan juga memperhatikan kebutuhan atau masyarakat banyak.
Adapun pada pembentukan nya, lanjut dia, alokasi dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sudah terakumulasi melalui hasil bahasan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) pada masing-masing fraksi.

“Karena ada kebersamaan antara DPRD dan Pemda. Itu di bahas di badan anggaran, biasa nya kalau APBD ada panitia khusus (Pansus) dari fraksi itu sudah dibahas sedemikian rupa dengan tim TAPD pimpinan daerah,” ujar nya.
Target pembahasan selambat lambat nya kita sudah melaksanakan persetujuan bersama antara DPRD dengan pemda di pertengahan bulan November,” sambung nya. Array

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.