PEMERINTAHAN

Dinas Perempuan dan Anak Jateng Gelar Pelatihan PPEP di Desa Slatri

Brebes – Dalam Rangka Kegiatan Pelatihan Peningkatan Produktivitas Ekonomi Perempuan ( PPEP ) sebagai wujud peningkatan produktivitas perempuan di desa/kelurahan di zona kemiskinan. Hal ini Dilakukan Guna Menjadikan Perempuan Mandiri. Kegiatan diikuti oleh 20 kepala keluarga perempuan produktif/kelompok perempuan rentan yang perlu dikuatkan secara ekonomi. Kegiatan berupa pelatihan membuat kue kering dan basah. Pelatihan dilaksanakan di Aula Balai Desa Slatri Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes Minggu ( 21/08/2022).

Kegiatan ini di prakarsai oleh Dinas Perempuan dan Anak Provinsi Jateng bersama DPRD Provinsi Jateng dan juga menggandeng DP3KB Kabupaten Brebes dengan Program meningkatkan Perbedayaan Ekonomi, Politik dan hukum. Dengan Tujuan agar Perempuan Perempuan Indonesia Hebat Dan Mandiri.

Hadir dalam Kegiatan ini Dra.Sri Dewi Indrajati MM. selaku Kabid Kualitas Hidup dan Perlindungan Perempuan Dinas Perempuan dan Anak Provinsi Jawa Tengah juga Eni Listiana S.IP selaku Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Anak DP3KB Kab.Brebes dan Kades Slatri Akhmad Dasuki dan 20 peserta yang mengikuti Pelatihan ini.

Menurut Keterangan Eni Listiana S.IP. “Perempuan yang Hebat adalah perempuan yang bisa meningkatkan ketahanan keluarganya melalui peningkatan ekonomi ekomoni dan bisa menjadi pelopor dan pelapor (2P). Pelopor artinya bisa Menjadi Teladan di keluarga maupun di lingkungannya utamanya pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak dan Pelopor artinya berani melapor ketika ada di sekitar lingkungannya terjadi kekerasan terhadap perempuan dan anak. Memberikan Pemahaman jg tentang 4 bagian tubuh yang tidak boleh disentuh oleh orang lain Yaitu mulut, dada/payudara, alat kelamin dan bagian belakang/pantat. Hal tersebut disampaikan agar Terhindar Dari Yang Namanya Pelecehan Seksual, Ucapnya.

Sementara itu Dra Sri Dewi Indrajati MM.mengatakan”Program ini memberikan Edukasi dan Motivasi kepada Kaum Perempuan sesuai dengan Program Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan Serat Kartini, ini juga nanti akan dihadiri 4 DPRD Provinsi dan akan di monitoring oleh kami selanjutnya nanti ada perekrutan bagi perempuan perempuan yang pontesial”terangnya.

Kades Slatri Akhmad Dasuki juga memberikan rasa terimakasih dengan adanya Program Pelatihan ini.”Ini merupakan Kegiatan yang perlu kita dorong biar Edukasi dan Motivasi terhadap Perempuan khususnya Desa Slatri agar lebih paham dan lebih semangat lagi” ujarnya.

Meningkatnya Kasus Pelecehan Seksual, terhadap Anak Anak Perempuan Di Bawah umur Maka kita Wajib Menyampaikan Kepada Anak Anak kita Dan Juga Terhadap Tetangganya Dan Lingkungan Agar Kita Semua Harus Berani Melapor.

Kegiatan yang dimulai dari 08.00.Wib.sampai dengan Selesai ini juga di isi dengan kegiatan Praktek pembuatan kue Kering dan Basah oleh peserta. (Tholib)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.