RAGAM

Butuh Bantuan Rutilahu Rumah Warga Nagrak RT 02 RW 05 Desa Cipelang

BOGOR РKali ini tim investigasi gabungan media dan LSM yang bernama media Center Borsuci mendatangi Rumah salah satu warga diwilayah RT 02 dan RW 05 Kampung Nagrak desa Cipelang Kecamatan Cijeruk Kabupat̬n Bogor.

Dari hasil wawancarai dengan Nining,Jumat (31/3) tetangga sekitar kampung tersebut memang kondisi Rumah itu layak mendapat bantuan milik almarhum Nunung yang telah meninggal dunia sementara memiliki seorang anak yang kini diasuhnya .

” Benar Rumah ini sudah tidak layak huni maka ditinggalkan anak almarhum bu Nunung dan anak tersebut sudah saya asuh seperti anak sendiri” Ujar Nining.

Dari lokasi dan keadaan Rumah Tampak genting mulai sebagian berjatuhan juga kondisi penahan atap bocor .
Beberapa bagian dalampun tidak lagi baik dan kotor bahkan Tampak kumuh.

” Ini kondisi real yang tim dapatkan di Kampung Nagrak RT 02 / RW 05 dimana amat butuh perhatian dari aparatur desa dan kecamatan setempat.Jika perlu kami akan pula melaporkan pada PLT Bupati dan bagian sosial agar mendapatkan bantuan untuk Program Rumah tidak layak huni ( Rutilahu) yang selama telah digulirkan Pemerintah pusat dan Daerah” papar bung Rojer LSM KPKN ( Komunitas Pemantau Korupsi Nusantara) juga ketua Media Center BORSUCI (gabungan media dan LSM) wilayah Bogor ,Sukabumi dan Cianjur.( Red03)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *