PEMERINTAHAN

Bupati Serahkan Mobil Baru, Untuk Satpol PP Balangan

PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan menyerahkan satu unit mobil untuk menunjang operasional Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Balangan di Halaman Kantor Bupati Balangan, Paringin Selatan, Senin (9/1/2023).

Mobil operasional diserahkan langsung oleh Bupati Balangan, H Abdul Hadi kepada Kepala Satpol PP Balangan Noor Aspariah, disaksikan sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkab Balangan dan jajaran Satpol PP Balangan.

Bupati Balangan, Abdul Hadi, menyampaikan dengan adanya mobil operasional ini dapat menunjang kelancaran penegakan perundang-undang daerah dalam mewujudkan ketentraman dan ketertiban di masyarakat.

‚ÄúPenambahan mobil operasinal ini, semoga dapat menunjang kelancaran kinerja Satpol PP Balangan untuk melaksanakan penegakan peraturan perundang-undang daerah dan tidak ada kendala lagi dalam memobilisasi anggotanya,” ujarnya.

Untuk kegiatan penertiban pasar khususnya di Pasar Adaro, Abdul Hadi juga meminta jajaran Satpol PP Balangan untuk dapat mengawasi ketertiban para pedagang dalam berjualan, sehingga suasana dan pemandangan di pasar tersebut lebih tertib dan lebih baik lagi penataannya.

“Kami meminta kepada Satpol PP, supaya pedagang-pedagang yang berada diluar Pasar Adaro untuk ditertibkan masuk kedalam pasar, agar pemandangannya lebih baik, sehingga kita harapkan ada pemerataan pendapatan para pedagang,” harapnya.

Terkait penertiban pasar ini, Kepala Satpol PP Balangan, Noor Aspariah,juga menyampaikan untuk menjaga ketertiban dan keamanan disetiap pasar, akan ditugaskan sebanyak lima orang anggota per kecamatan.

“Rencana dari Satpol PP Balangan sebanyak lima orang per kecamatan untuk menghendel penataan pedagang kaki lima, bekerjasama juga dengan Kasi Trantib untuk menjaga keamanan dan ketertiban dipasar yang mulai dilaksanakan bulan Februari nanti,”tambahnya.

Dalam kegiatan ini juga, Bupati Balangan, Abdul Hadi juga secara simbolis menyerahkan seragam lengkap Satpol PP yang diterima oleh perwakilan anggota. (Akhmad Sidik)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *