RAGAM

BENCANA KEMBALI LANDA CIANJUR

CIANJUR – Hujan yang mengguyur tiap hari..
Ditambah hutan yang mulai gundul serta letak geografis tanah yang curam diduga menjadi awal terjadi nya bencana banjir di beberapa daerah di sekitar cianjur selatan iniā€¦.

Kecamatan Pagelaran..kecamatan Kadupandak dan kecamatan Cijati kemarin dilanda bencana alam (longsor dan banjir).

Pemerintah kabupaten Cianjur dalam hal ini BPBD(BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH) kembali diharuskan bekerja exstra keras.

Belum selesai nya penanganan korban terkena dampak gempa kini kembali Pemerintah kabupaten Cianjur diharuskan memutar isi kepala nya untuk memberikan bantuan terhadap korban yang terkena dampak bencana alam longsor dan banjir.

Warga masyarakat sekitar yang terkena dampak bencana tersebut sementara mengungsi di warga lain nya yang jauh dari lokasi bencana,

Sementara Sebagian pengungsi lain nya mengungsi di kantor kantor desa dan kantor pemerintahan lainnnya..

Belum genap setahun ini sudah terjadi beberapa kali bencana alam.

Seperti nya warga masyarakat belum sepenuh nya menyadari akibat arti menjaga lingkungan.

Terbukti hutan sekitar yang mulai gundul akibat sering dan banyak nya pohon yang ditebang sementara pohon pengganti nya belum cukup untuk menahan longsoran.

Mudah-mudahan dengan kejadian ini masyarakat bisa membuka mata dan bisa menjaga hutan nya agar tetap terpelihara dan tidak lepas kendali dalam pengawasan yang bisa menimbulkan bencana longsor yang lebih fatal lagi.

Pemerintahan Cianjur dalam hal ini Bupati Cianjur melalui leading sektornya sangat tanggap dalam bencana kali ini.

Terbukti dilapangan BPBD Dibantu PUPR Serta anggota Damkar dan warga masyarakat sekitar secara bersama-sama meski tanpa komando mereka turun langsung bantu para warga yang terkena dampak.

Dan rencana nya hari ini bantuan lain akan segera tiba.

Aseplukman

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *