PEMERINTAHAN

Anggota DPRD Balangan, Rusdin Barhiwan SH Dorong Prestasi Atlet Pencak Silat

BALANGAN РDalam rangka mendorong prestasi atlet pencak silat di daerah, Anggota Komisi I DPRD Balangan, Rusdin Barhiwan SH, mengunjungi Pusat Latihan Pencak Silat Terate Sport Center.

Kunjungan ini dilakukan pada Reses masa sidang ke-3 dengan tujuan untuk mendukung dan memberikan kontribusi bagi kemajuan Terate Sport Center serta memotivasi atlet-atlet berbakat di Balangan, Sabtu (25/11/2023). 

“Terate Sport Center ini, meskipun memiliki fasilitas yang sederhana, tapi telah berhasil mencatatkan prestasi yang membanggakan di tingkat Provinsi maupun nasional,” kata Rusdin. 

Menurut Rusdin, tempat ini menjadi tempat digemblengnya atlet-atlet asli Banua Sanggam yang terus berproses dan berusaha memberikan prestasi terbaik untuk masa depan.

Dalam kunjungannya, Rusdin Barhiwan berkesempatan untuk berdiskusi dan mendengarkan para atlet. Ia memberikan apresiasi atas dedikasi dan semangat dalam berlatih serta berkompetisi.

Selain itu, ia juga berupaya memberikan kontribusi bagi kemajuan Terate Sport Center di tahun mendatang.

“Kita berharap kunjungan ini dapat memberikan motivasi tambahan bagi atlet Terate Sport Center untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Balangan,” harapnya.

Ia percaya bahwa prestasi atlet merupakan kebanggaan bagi daerahnya, seperti tinta emas yang terpatri.

Dengan kunjungan ini, diharapkan olahraga pencak silat di Balangan semakin berkembang dan menginspirasi generasi muda untuk berprestasi. 

Baginya, Terate Sport Center menjadi tempat yang membanggakan bagi atlet-atlet berbakat, dan dengan dukungan dari semua pihak dan pemerintah daerah, diharapkan prestasi  terus meningkat dan mencapai level nasional yang lebih tinggi.

Kunjungan Anggota DPRD Balangan ini menjadi bukti nyata bahwa pemerintah daerah peduli dan mendukung perkembangan olahraga, serta berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi atlet-atlet berbakat.

“Semoga kunjungan ini menjadi awal dari kerjasama yang lebih erat antara Terate Sport Center dan pemerintah daerah dalam mencetak atlet-atlet pencak silat yang berprestasi,” pungkasnya. (Akhmad Sidik)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *